Viral Foto Makanan #CrazyPoorAsians, Netizen Malah Kagum

Okezone
 Okezone - Wed, 19 Sep 2018 21:43
 Viewed: 676
Viral Foto Makanan #CrazyPoorAsians, Netizen Malah Kagum

FILM fenomenal Crazy Rich Asians ternyata tidak hanya menjadi buah bibir di dunia Hollywood tetapi juga di negara-negara Asia, terutama Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, tagar parody film tersebut pun sempat melanglangbuana di berbagai media sosial, terutama Twitter.

Anda mungkin sudah melihat betapa lucunya cuitan netizen Indonesia yang menceritakan kisah dan pengalaman pribadinya menggunakan hashtag #CrazyRichSurabayans, #CrazyRichBekasian, #CrazyRichSukabumian, dan msih banyak lagi.

Singkat cerita, tagar itu menceritakan seperti apa orang-orang Indonesia memamerkan kekayaan versi mereka. Jangan kaget dulu, sebagian besar cuitan yang mendadak viral ternyata dibalut dengan kalimat-kalimat lucu yang bisa bikin siapa saja tertawa lepas.

Baca Juga:Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu

Nah, setelah kemunculan tagar tersebut, baru-baru ini netizen kembali disajikan sebuah tagar menarik berjudul #CrazyPoorAsians versi makananan. Nah lho! Jangan langsung berpikir aneh-aneh. Tagar tersebut bukan membahas menu makanan mewah yang dibanderol hingga jutaan rupiah. Justru sebaliknya.

Dalam sebuah rangkaian foto yang diunggah oleh akun twitter @aidan_darwinds, terlihat jelas empat kuliner khas Indonesia yang disajikan dengan presentasi yang sangat menarik, namun bahan dasar yang digunakan sangatlah sederhana.

Pada salah satu foto, Anda bisa melihat sepotong kerupuk putih diletakkan di atas piring berwarna hijau, kemudian diberi taburan sambal cabai dan tetesan kecap manis untuk menambah kesan estetiknya.

Foto kedua juga tidak kalah unik. terlihat jelas sepotong ikan kembung goreng ditata rapi di atas piring putih, lalu diberi taburan tomat ceri, daun-daunan hijau sebagai garnishnya. Nah, agar kesan mewahnya bertambah, pada sisi piring dioleskan segaris sambal cabai.

Baca Juga:Artis dengan Gaun Terburuk di Red Carpet Emmy Awards 2018

Masih belum puas? Coba tengok foto berikutnya yang menampilkan olahan telur mata sapi, namun disajikan dengan tambahan garnish sederhana berupa, irisan daun bawang dan cabai merah yang semakin menambah cantik presentasinya.

Usut punya usut, kuliner yang disajikan dengan teknik 'mewah' ini merupakan hasil karya seorang content creator dan food photography bernama, Akbar Ramadhan, atau lebih dikenal dengan nama akun Instagramnya sendiri yakni, @warteggourmet.

Di laman Instagram inilah, Anda bisa melihat ratusan kreasi makanan tradisional Indonesia yang didesain ulang oleh Akbar dengan sentuhan mewah ala gourmet food (seni menghias makanan).

Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya.

Gado-gado

Soto lamongan

Petai

Source: Okezone