Viral Foto Mirip Soeharto di KRL, Titiek Soeharto: Mirip Banget, Jadi Ingat Bapak

Okezone
 Okezone - Thu, 31 May 2018 04:58
 Viewed: 897
Viral Foto Mirip Soeharto di KRL, Titiek Soeharto: Mirip Banget, Jadi Ingat Bapak

JAKARTA - Sebuah foto pria tua yang mirip dengan Presiden kedua Indonesia, Soeharto, viral di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan seorang pria tua mirip Soeharto dengan memakai topi dan jaket berwarna abu-abu tengah duduk di kursi prioritas KRL Commuter Line.

Anak keempat Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, mengaku terkejut kala melihat foto tersebut. Saking miripnya, ia malah langsung teringat dengan mendiang ayahnya yang sudah wafat pada 27 Januari 2008 silam.

"Ya mirip banget ya. Aku ngelihatnya mirip banget. Ya jadi ingat bapak," ucap Titiek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Titiek merasakan adanya kerinduan masyarakat terhadap Soeharto. Hal itu terbukti dengan viralnya foto tersebut di media sosial.

"Kan orang itu kelihatannya sudah sepuh, mustinya dia sudah setiap hari naik KRL dan baru sekarang ada yang motret dan diviralkan, dan itu viral banget. Jadi, ini buat kami tandanya ada kerinduan ke Pak Harto gitu ya," jelasnya.

"Kalau orang enggak suka Pak Harto begitu dapat, ah delete aja. Tapi, ini kan di-forward ke seluruh Tanah Air. Jadi, ini buat kami lihatnya, wah banyak yang rindu Pak Harto sampai foto orang yang mirip beliau diviralkan," imbuh Titiek.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, pihak keluarga tak mau repot untuk mencari tahu siapa sosok kakek yang wajahnya mirip dengan pemimpin di Orde Baru tersebut.

"Ya enggak usahlah. Kan masyarakat pengen tahu juga, nanti juga muncul. Kayaknya sudah keluar deh foto orang itu satu lagi, tapi tampak depan, mirip juga ya," ucap Titiek.

Dengan beragamnya komentar masyarakat terhadap foto tersebut, Titiek pun meminta masyarakat terus mendoakan Soeharto, meski telah tiada.

"Ya hikmahnya dengan viral itu menandakan kerinduan kepada Pak Harto dan hal ini kita meminta keikhalasan masyarakat menghadiahkan Al-Fatihah ke Pak Harto," harapnya.

Source: Okezone