Viral, Ibu Muda Ini Melahirkan hanya Dibantu Tutorial di Youtube

Okezone
 Okezone - Wed, 02 May 2018 00:37
 Viewed: 522
Viral, Ibu Muda Ini Melahirkan hanya Dibantu Tutorial di Youtube

PROSES melahirkan adalah proses antara hidup dan mati. Maka dari itu, seorang ibu mesti mendapatkan penanganan yang tepat supaya dia dan bayi di dalam perutnya bisa dilahirkan ke dunia dengan selamat dan sehat.

Alih-alih mendapatkan penanganan medis yang tepat, ibu muda ini malah melahirkan hanya berbekal video Youtube yang memperlihatkan proses persalinan secara detail. Kisah ibu muda ini pun menjadi pembicaraan dunia di media sosial!

Dilansir dari USA Today, Rabu (2/5/2018), Tia Freeman yang berusia 22 tahun pada 7 Maret lalu melahirkan putranya yang bernama Xavier di sebuah kamar hotel di Turki dengan berbekal video Youtube, artikel wikiHow, handuk, tali sepatu, teko, cangkir, dan pisau saku. Proses persalinannya dia ceritakan di Twitter! Seperti apa kisah Freeman melahirkan?

Pada Januari lalu, Freeman yang merupakan anggota Pengawal Nasional Air mengetahui bahwa dirinya hamil dan dia baru mengetahui saat dirinya sudah di trimester ketiganya. Dia sudah memesan liburan dua minggu dengan teman-teman di Stuutgaart, Jerman. Tetapi, dia memutuskan selama bayi itu tidak lahir lebih awal, dia seharusnya baik-baik saja pergi ke luar negeri.

Singkat cerita, pada Maret lalu Freeman melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Di penerbangan Atlanta-ke-Istanbul pada awal Maret, dia pikir itu adalah keracunan makanan dari salmon yang dia makan di pesawat. Ya, Freeman mengalami kram yang cukup buruk ketika menunggu di garis pabean dan ketika dia bersiap untuk singgah selama 17 jam di Istanbul.

Rasa mual berlebih dan kondisi tubuh yang tidak nyaman membuat dia mencari penjelasan lewat online untuk tanda-tanda persalinan. Sebab, Freeman juga berpikir bahwa apa yang dia rasakan merupakan rasa sakit karena keracunan makanan. Namun, tanda Itu menjadi jelas begitu dia masuk ke hotel Wow di Istanbul, di mana dia merasakan ingin melahirkan putranya dan sekitar 30 hingga 45 menit kemudian, Freeman melahirkan!

(Baca Juga: Terlalu Sering Minum Air Lemon, Ini Efek Buruk yang Mungkin Anda Alami)

Dia tidak menelepon pihak medis karena berbagai alasan, antara lain Freeman berpikir bahwa bayinya tidak akan dilahirkan di waktu dekat, dia takut tidak ada yang bisa berbicara Bahasa Inggris, dan dia tidak tahu bagaimana cara mempergunakan asuransi di negara asing. "Saya tidak tahu apa nomor darurat negara itu, tetapi saat saya sadar dari kepanikan, sebetulnya saya bisa mencari itu di Google," katanya.

Source: Okezone