Viral Keluarga Rafael Alun Tempati Rumah Mewah yang Disita, Reaksi KPK Mengejutkan

Okezone
 Okezone - Wed, 28 Jun 2023 04:55
 Viewed: 109

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada keluarga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo (RAT) agar tidak kembali menempati rumah mewah yang telah disita beberapa waktu lalu.

"Dalam penyitaan itu kan di dalamnya ada barang-barang. Kita tidak memperbolehkan itu karena ditakutkan barang-barang itu hilang. Ketika disita nanti misalnya ada lukisan, itu kan dibeli dari hasil korupsi," kata Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur saat dikonfirmasi, Rabu (28/6/2023).

Sebelumnya, ramai isu yang meragukan KPK telah menyita rumah mewah Rafael Alun Trisambodo di Simprug, Jakarta. Sebab, rumah tersebut dikabarkan masih ditempati oleh keluarga Rafael Alun. Berita itu ramai dibahas di Twitter yang pertama kali digulirkan oleh pemilik akun @logikapolitikid.

"Pada tgl 13/6 istrinya Christo masih asik main Tiktok di Rumah Simprug.

Padahal jauh2 hari sebelumnya @KPK_RI bilang klo rumah itu udah disita," demikian cuitan @logikapolitikid dikutip Rabu (28/6/2023)

"Biar gak ngeles Bukti itu rumah simprug, gue kasi poto si Anak Setan waktu di rumah simprug & Vanessa sdg main tiktok di kamar yg sama," sambungnya.

BACA JUGA:

Menanggapi isu dan video yang diviralkan di Twitter soal keluarga Rafael Alun masih tinggal di rumah Simprug yang telah disita KPK, Asep Guntur menyatakan pihaknya bakal melakukan pengecekan.

"Kita akan cek ya. Nanti kirimkan informasi ke kita. Kita nanti akan cek," kata Asep.

Bukan hanya rumah, kostan dan kontrakan milik Rafael Alun yang telah disita KPK juga dikabarkan masih ada penghuninya. Asep mengakui bahwa pihaknya menemui masih ada penghuni saat menyita kostan dan kontrakan Rafael Alun.

Source: Okezone