Viral, Kisah Haru Bocah dengan Warna Mata Berbeda Mirip Kucing

Okezone
 Okezone - Thu, 05 Apr 2018 02:44
 Viewed: 835
Viral, Kisah Haru Bocah dengan Warna Mata Berbeda Mirip Kucing

WARNA mata yang selama ini kita tahu biasanya hanya hitam, cokelat, biru dan hijau. Itu pun warna pada kedua mata sama tidak berbeda satu dengan yang lain.

Namun, di Oklahoma ada seorang anak laki-laki yang mengalami kelainan warna mata. Ya, anak laki-laki yang kemudian bernama Madden Humphreys tersebut memiliki dua warna mata yang berbeda.

Satu mata berwarna biru muda, sementara yang satunya lagi berwarna kuning. Jika Anda tahu, perbedaan warna mata ini layaknya seekor kucing.

Melansir dari The Sun, Kamis (5/4/2018), Madden yang masih berusia tujuh tahun itu sayangnya menjadi sasaran atau bahan ejekan teman-temannya di sekolah. Akibat perbedaan warna matanya itu, membuatnya merasa terisolasi dari teman-temannya.

Madden terlahir dengan kondisi mata langka yang disebut heterochromia iridum, yang berarti dia memiliki mata warna yang berbeda, satu kuning dan satu biru. Kasus kelainan heterochromia iridum ini terjadi pada satu persen populasi dan persentasenya lebih kecil lagi bagi orang yang memiliki bibir sumbing. Untuk memiliki kedua kondisi ini adalah fenomena yang sangat langka.

Di tengah cobaan bullyingnya, anak itu menemukan kenyamanan dengan kucing peliharaan barunya, bernama Moon.

Dalam kebetulan yang luar biasa, Moom dan Madden berbagi kondisi yang sama persis dan warna mata yang sama, mata kiri biru dan mata kanan kuning. Keluarganya mengatakan pasangan itu seakan ditakdirkan untuk menjadi teman baik.

"Minggu lalu, seorang teman memposting gambar kucing di kelompok ibu sumbing kami. Kucing ini diambil oleh kelompok penyelamat di Minnesota," tutur ibu Madden.

Mereka pun segera memutuskan kucing tersebut dimaksudkan untuk menjadi bagian dari keluarga. "Tidak hanya dia memiliki bibir sumbing seperti putra kami yang berusia tujuh tahun, Madden, dia juga memiliki heterochromia iridum yang sama persis, seperti Madden," lanjutnya.

"Mereka ditakdirkan untuk menjadi teman baik. Lucu bagaimana hewan peliharaan dapat membuat Anda merasa tidak sendirian," sambungnya

Keluarga itu segera melakukan perjalanan dari rumah mereka di Oklahoma untuk menjemput anggota keluarga baru mereka di Minnesota.

(Baca Juga: 5 Fakta di Balik Pemecatan Dokter Terawan karena Metode 'Cuci Otak')

Source: Okezone