Viral Kisah Mengharukan Anak SMP, Jualan Nasi Uduk Sebelum Berangkat Sekolah

Okezone
 Okezone - Thu, 01 Aug 2019 04:32
 Viewed: 592
Viral Kisah Mengharukan Anak SMP, Jualan Nasi Uduk Sebelum Berangkat Sekolah

BOCAH itu duduk di tengah kegelapan subuh, temaram lampu di depan Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang, jadi temannya. Nasi uduk yang sudah dibungkus jadi jualannya. Begitulah secuil kisah bocah yang kini sedang viral di media sosial.

Ya, kisah bocah ini pertama kali dibagikan ke publik melalui akun Twitter @Putri_1979. Dalam postingannya, Putri menjelaskan kalau bocah laki-laki itu memang rutin berjualan nasi uduk di depan rumah sakit. Kegiatan itu dia lakukan sebelum berangkat sekolah untuk menuntut ilmu.

Bocah itu diketahui mesti bangun lebih awal daripada anak sekolan lainnya. Sebab, pukul 4 pagi dia biasanya sudah duduk di tempat yang tak begitu terang, berharap ada pembeli yang ingin sarapan nasi uduk buatan orangtuanya. Malu? Tentu tidak, bahkan jika dilihat dari video, bocah laki-laki bernama Reynald itu tetap memberi senyum pada orang lain.

Mengutip dari caption postingan Putri, bocah ini bersekolah di salah satu SMP di Tangerang. Dia setiap pagi akan duduk di depan Rumah Sakit Siloam Karawaci dan menjajakan nasi uduk jualannya sebelum berangkat sekolah.

Mengacu pada video yang beredar, selain menjual nasi uduk, Reynald juga menjual gorengan. Satu buahnya dihargai Rp1000. Untuk perharinya, bocah ini biasa menjual nasi uduknya sebanyak 25 bungkus.

Reynald menjelaskan kalau dirinya mau berjualan demi membantu orangtua. Dia tak malu mengakui ini bahkan mungkin akan bangga karena anak-anak di usianya tak banyak yang melakukan hal tersebut. "Aku mau bantu orangtua," kata Reynald dalam video.

Source: Okezone