Viral Konten Kreator Ini Marah Gegara Setupnya Ditiru Anak Kecil

Okezone
 Okezone - Sun, 25 Feb 2024 11:50
 Viewed: 108

MEDIA sosial dihebohkan dengan seorang konten kreator yang kesal karena layout atau setup miliknya ditiru oleh orang lain. Tida disebutkan siapa yang menirunya, tapi netizen mengarahkan hal tersebut kepada seorang anak laki-laki yang punya konten edukasi.

Video milik akun TikTok @mattdick itu diunggah ke akun X (Twitter) @tanyakanrl yang langsung mendapat beragam komentar netizen. Pasalnya, dalam video tersebut dia seperti tidak senang dengan caranya berkonten ditiru orang lain.

"Bang lu udah tua bang. Perkara anak kecil mau berkarya, set up videonya sama kaya lu, terus lu bikin video seolah-olah speak up. Udah tau warga tt (TikTok) latahan orang-orangnya, support anak kecilnya, dia cuma berkarya," tulis keterangan dalam unggahan video di akun X @tanyakanrl.

Dalam video tersebut, akun TikTok @mattdick mengatakan ada seorang anak kecil yang berusaha menjadi konten kreator dengan meniru caranya. Mulai dari penempatan kamera, hingga background api unggun.

"Jadi, baru-baru ini ada bocil yang bisa gue bilang tiru setup ngonten gue. Gue tuh selalu respect sama semua content creator yang baru mulai, mau anak kecil, remaja, dewasa, atau even sampai orang tua. Tapi ada satu hal yang bikin gue gak respect adalah ketika mereka meniru ciri khas content creator yang udah start duluan. Jadi nih cil ada yang namanya ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), bukan ATP (Amati, Tiru, Plek ketiplek)," ujar @mattdick.

Pria tersebut mengatakan bahwa dirinya tak masalah jika content creator lain menggunakan setup yang sama seperti dirinya. Namun, hal tersebut bisa sedikit dibedakan dan membangun citra sendiri agar dikenal oleh orang banyak sebagai diri sendiri.

"Masalahnya ada di layout. Gue semenjak ngonten itu belajar yang namanya KV (Key Visual), di mana ketika lo udah mutusin pake visual itu, ketika orang liat visual yang lo pilih itu, ya mereka ingetnya ya lo. Makanya gue konsisten pake KV kaya gini," tuturnya.

Bukannya mendapat pembelaan, apa yang dilakukan oleh pria tersebut mendapat kecaman dari warganet. Menurutnya, KV yang digunakannya sebelumnya sudah dipakai oleh orang lain sehingga wajar apabila ada yang menggunakan setup serupa.

Source: Okezone