Viral Lift Disebut Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus!

Okezone
 Okezone - Wed, 20 Mar 2024 06:35
 Viewed: 81

LIFT atau elevator yang merupakan angkutan vertikal dalam bangunan bertingkat yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang. Lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi, yang biasa kita lihat dan gunakan sehari-hari umumnya unya ukuran standar, ada yang besar ada yang kecil. Biasanya kapasitas lift hanya menampung 10 hingga 12 orang.

Namun berbeda dengan lift yang tengah viral mencuri perhatian para netizen di jagat maya satu ini. Berawal dari seorang netizen membagikan rekaman video sebuah lift berukuran sangat besar.

"Biggest passanger lift in the world," tulis akun TikTok @khaliqyar.k, seperti dikutip MNC Portal pada Rabu (20/3/2023)

(Foto: Bussiness Today)

Akun tersebut membagikan penampakkan lift yang memiliki ukuran sangat besar dengan interior sangat mewah karena lantainya yang menggunakan marmer. Bahkan terdapat dua sofa di dalam lift itu.

BACA JUGA:

Dilansir dari Bussiness Today, lift berukuran besar itu ternyata ada di Jio World Center, di Kota Mumbai, India. Lift tersebut memiliki kapasitas 235 orang dalam sekali angkut.

BACA JUGA:

Lift super besar ini memiliki luas 25,78 meter persegi, seukuran dengan apartemen studio, dan beratnya mencapai 16 ton. Dengan ukuran yang sangat besar, lift ini didukung oleh 18 katrol dan 9 tali menggunakan sistem balok katrol.

Source: Okezone