Viral Mobil Fortuner Berpelat Polri Ditilang Polisi di Puncak

Okezone
 Okezone - Mon, 03 Jun 2019 07:33
 Viewed: 715
Viral Mobil Fortuner Berpelat Polri Ditilang Polisi di Puncak

JAKARTA - Media sosial (medsos) sedang ramai memperbincangkan adanya mobil Fortuner berpelat nomor Polri yang ditilang Satlantas Polres Bogor di Puncak. Peristiwa itu ramai dibicarakan lantaran kendaraan itu belakangan diketahui merupakan milik pribadi, bukan kedinasan dari Korps Bhayangkara.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, polisi melakukan penyetopan terhadap kendaraan tersebut. Kemudian, aparat langsung melakukan pemeriksaan terhadap SIM dan STNK. Dari data yang diterima, pengendara mobil itu diketahui bernama Kevin Kosasih (23).

Menanggapi hal, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan mobil dengan nomor dinas 3553-07 itu bukanlah milik Polri.

"Itu bukan mobil dinas. Itu mobil pribadi. Mobil dia. Tapi, dia kelihatannya mendapat fasilitas pelat dan STNK dinas Polri," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (3/6/2019).

Meskipun begitu, Dedi menegaskan, pihaknya akan mendalami dan mencari informasi ke bagian logistik terkait penerbitan pelat nomor dinas Polri tersebut.

"Nanti akan kami cek ke Slog, bagian yang keluarkan STNK dan pelat dinas kendaraan. Pelatnya aja yang dipakai itu," tutur Dedi.

Dalam video singkat itu, polisi memberhentikan mobil Fortuner itu ketika melintas di daerah Puncak. Pengendara pun terlihat sedang bersama seorang perempuan.


Baca Juga : Viral Emak-Emak Nekat Ngegandul di Belakang Angkot

Setelah diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan, tiba-tiba polisi dihampiri tiga orang. Mereka langsung menghampiri petugas yang sedang menjalankan tugasnya itu.

Tidak terlalu jelas apa yang diperbincangkan ketiga orang itu dan polisi. Namun, salah satunya langsung menghampiri dengan mencari Komandan dari petugas Satlantas Polres Bogor tersebut.

"Mana komandannya, mana," kata salah seorang pria dalam video tersebut.


Baca Juga : Viral, Driver Ojol Ini Dinilai Mirip Chef Juna

Source: Okezone