Viral Nenek Lumpuh di Lamongan Hidup Sebatang Kara, Kondisinya Memprihatinkan

Okezone
 Okezone - Sun, 24 Jan 2021 08:52
 Viewed: 343
Viral Nenek Lumpuh di Lamongan Hidup Sebatang Kara, Kondisinya Memprihatinkan

LAMONGAN - Video seorang nenek di Lamongan, Jawa Timur, viral di media sosial. Dalam video tersebut, nenek asal Kecamatan Sugio itu hidup sebatang kara dalam keadaan kurus tak terawat.

Video seorang menek yang viral di media sosial ini diunggah akun @poernomo_dtt di akun Instagram. Video ini membuat netizen miris. Nenek dalam video itu diketahui bernama Muntiah, warga Desa Pangkat Rejo, Kecamatan Sugio. Ia terlihat tiduran di lantai dengan mengenakan pakaian yang lusuh dan tak layak pakai. Kondisi nenek yang lumpuh dan kurus semakin membuat netizen prihatin.

Nenek Muntiah yang berusia sekitar 80 tahun ini hidup sebatang kara. Suaminya meninggal dan ia pun tak dikaruniai anak.

Di Desa Pangkat Rejo, Nenek Muntiah dirawat keponakannya, Islama yang juga warga miskin. Sehari-hari Islama bekerja sebagai buruh tani. Keponakannya ini tinggal tak serumah dengan nenek Muntiah sehingga kurang memperhatikan kondisi Nenek Muntiah.

"Mbahnya ini sudah pikun usianya sudah 80 tahun. Biasanya rumah saya kunci dengan tali karena si mbah sering merangkak sendiri pengen keluar rumah," tutur Islama dalam bahasa Jawa.

Baca Juga : Dua Kelompok Bersenjata Parang dan Celurit Saling Serang di Tanjung Priok

Meski dalam video yang viral Nenek Muntiah dalam kondisi yang memprihatinkan, namun Usmin, Kepala Desa Pangkat Rejo mengaku sudah memberikan bantuan. Itu termasuk memasukkannya dalam daftar penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Source: Okezone