Viral Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Selengkapnya di di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB

Okezone
 Okezone - Tue, 18 May 2021 08:48
 Viewed: 532
Viral Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Selengkapnya di di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan Jakarta Youth Choir (JYC) mengajukan permintaan maaf terkait viral video lantunan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Muhammad Zen mengatakan konten tersebut merupakan inisiatif dan sumbangan karya JYC, paduan suara yang memiliki prestasi di dalam dan luar negeri. Dalam pembuatannya, JYC berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB).

Setelah videoanya tersebar, mereka mendapat hujatan termasuk Pemrov DKI yang membina paduan suara tersebut. Pemprov DKI sudah meminta maaf namun hujatan belum berhenti karena dianggap mengabaikan etika.

Baca juga: Viral Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Wagub Riza Minta Maaf


Baca juga: ISIS Tak Bela Palestina, Hidayat Nur Wahid: Terkutuklah Teroris Penyerang Umat!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kesempatan berbeda juga menyampaikan permintaan maafnya terkait hal ini. Apalagi, Riza juga sempat mengunggah konten tersebut di akun Instagram-nya, @ArizaPatria.

"Izinkan atas nama Pemprov Jakarta memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga, khususnya umat Islam yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan video lagu lebaran dan lagu asmaul husna di luar dan di dalam Masjid Istiqlal," kata Riza dalam sebuah rekaman video yang diunggah di kanal Youtube Ariza Patria.

Selangkapnya hanya di iNews Sore hari ini mulai pukul 16.00 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

Source: Okezone