Viral Penjual Kopi Super-Galak, Berani Beli?

Okezone
 Okezone - Sun, 26 May 2019 12:01
 Viewed: 1238
Viral Penjual Kopi Super-Galak, Berani Beli?

SOLO - Istilah "Pembeli adalah Raja" mungkin sudah tidak asing di telinga. Dari istilah itu bisa disimpulkan bahwa pembeli harus mendapat pelayanan terbaik dari pedagang.

Namun istilah tersebut tampaknya tak berlaku bagi seorang pedagang kopi yang viral di media sosial ini. Video pedagang super-galak itu menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Senin 20 Mei 2019.

Berdasarkan video yang diunggah, terdengar seorang pembeli meminta agar cepat dibuatkan kopi saat air belum matang dan masih direbus. Mendengar permintaan itu, si pedagang yang diketahui merupakan wanita tersebut meluapkan emosinya. Ia marah lantaran pembeli minta dibuatkan kopi meski airnya belum matang.

"Kopi Rp3.000 setengah umop engko wetengmu loro, mlebu rumah sakit, enteke akeh. Meneng ngono lho marung ki. Bakul ki kowe apa aku? (Kopi Rp3.000 minta pakai air setengah matang nanti perutmu sakit, masuk rumah sakit, habis uang banyak. Diam kalau lagi ke warung. Pedagangnya aku apa kamu?)" bentak si pedagang.

(Baca juga:Viral Warga Lempar Petasan ke Dalam Rumah Tuai Kecaman)

(Baca juga:Viral Jurnalis Asal Australia Ditawari Pedagang Sepatu di Tengah Aksi 22 Mei)

Sontak pedagang galak di video viral itu memicu gelak tawa di antara warganet. Bahkan, ada yang menilai jika pembeli adalah raja, pedagang kopi tersebut adalah dewa.

"Sing tuku rojo, bakul e dewo (Pembelinya raja, pedagangnya dewa)," tulis pengguna akun Instagram @grandhia_29.

"Bakule sadis. Auto-angker," imbuh pengguna akun Instagram @sekar2674.

"Inikah yang dinamakan galak tapi perhatian," ungkap pengguna akun Instagram @wahyusuhadaa.

Source: Okezone