Viral Polisi Masuk ke Masjid Pakai Sepatu Kejar Mahasiswa, Polda Sulsel Minta Maaf

Okezone
 Okezone - Wed, 25 Sep 2019 00:19
 Viewed: 521
Viral Polisi Masuk ke Masjid Pakai Sepatu Kejar Mahasiswa, Polda Sulsel Minta Maaf

MAKASSAR - Polisi memohon maaf terkait video viral yang memperlihatkan oknum polisi masuk ke dalam masjid pakai sepatu mengejar mahasiswa terjadi di Makassar. Hal tersebut benarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Ia mengatakan video viral, dimana polisi memasuki mesjid menangkap pendemo, seperti di dalam video yang tersebar di media sosial. Aparat kepolisian masuk ke masjid pakai sepatu yang terletak disamping gedung DPRD Sulsel.

"Klarifikasi video anggota Polri mengejar mahasiswa di masjid. Awal beredarnya video tersebut memang mirip di petamburan. Namun setelah dilakukan pengecekan betul masjid itu ada di sebelah DPRD Sulsel," jelasnya.

Kronologis kejadian ini, lanjut Dicky, berawal saat mahasiswa melempari petugas dengan batu, setelah itu masuk kedalam mesjid dijadikan sebagai tameng untuk bersembunyi dan akhirnya ditangkap oleh petugas.

Baca Juga: Viral Video Polisi Kejar Mahasiswa hingga ke Dalam Masjid

"Atas kejadian ini Polda Sulsel memohon maaf yang sebesar besarnya atas kejadian ini," ungkap Dicky.

Lanjut Dicky menjelaskan, oknum petugas yang berlebihan akan diproses secara hukum, demikian pula dengan mahasiswa yang melakukan pelemparan akan diproses secara hukum.

"Propam akan segera melakukan penyidikan terhadap insiden tersbut," kata Dicky.

Source: Okezone