Viral Polisi Ngamuk Diduga Gara-Gara Honor Pengamanan Pemilu

Okezone
 Okezone - Mon, 29 Apr 2019 06:44
 Viewed: 461
Viral Polisi Ngamuk Diduga Gara-Gara Honor Pengamanan Pemilu

JAKARTA - Viral di media sosial terkait ratusan polisi mengamuk di depan kantor Polres Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Dalam video yang berdurasi sekiranya 38 detik itu tampak beberapa orang yang mengenakan kemeja putih dan juga terdapat anggota polisi yang tengah mengeluarkan amarahnya di depan Kapolres AKBP Agung Setyo Wahyudi.

Baca Juga: Viral KRI Ditabrak Kapal Pencuri Ikan Vietnam di Laut Natuna

Merespon video tersebut, Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Suroto membenarkan adanya kejadian itu. "Benar. Miss-komunikasi saja," ungkap dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/4/2019).

Suroto menduga, aksi yang dilakukan ratusan aparat tersebut dipicu pembayaran pengamanan TPS Pemilu 2019 yang belum dibayar, sehingga bukan karena pemotongan tunjangan.

"Bukan pemotongan, kemarin pengamanan pemungut sampai penghitungan suara di TPS dan PPK kan molor beberapa hari sementara sesuai DIPA anggaran yang diberikan kan cuma enam hari," jelas dia.

Saat ini, Suroto menegaskan jika situasi sudah kondusif. Di mana pihaknya melakukan tindakan yang dapat meredam emosi para anggotanya itu.

"Mereka menuntut kekurangan itu, karena capek mereka spontan seperti itu. Sudah kita selesaikan situasi kondusif," tuturnya.

Baca Juga: Tanggapan TNI AL atas Insiden KRI Ditabrak Kapal Pencuri Ikan Vietnam di Laut Natuna

Source: Okezone