Viral Pria Ejek Pemakai Masker di Mal Surabaya, Pelaku Ditangkap Polisi

Okezone
 Okezone - Tue, 04 May 2021 09:20
 Viewed: 662
Viral Pria Ejek Pemakai Masker di Mal Surabaya, Pelaku Ditangkap Polisi

SURABAYA - Seorang pemuda bernama Putu Arimbawa (28) membuat heboh karena membuat video yang mengejek para pengguna masker. Video viral itu direkamnya saat berada di sebuah mal di kawasan Surabaya Barat, Minggu 2 Mei 2021.

Dalam videonya, Putu mengejek pengguna masker dengan kata-kata kasar dan menyebut mereka 'bodoh'. Tak hanya itu, dia juga menuliskan bahwa jika memang takut dengan Covid-19, jangan ke mal tapi bangun saja bunker.

Bergerak cepat, Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya menangkap Putu. Pelaku akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyrakat Surabaya.

Baca juga: Koboi Jalanan Todongkan Pistol ke Kurir Gegara Pesanan Warna Sandalnya Salah

"Saya Putu Arimbawa, dengan adanya video yang saya upload Minggu 2 Mei, saya menyatakan orang memakai masker orang bodoh, saya minta maaf sebesar-besarnya. Pernyataan saya mencederai semangat masyarakat Indonesia terutama masyarakat Surabaya dalam menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Putu pun berjanji akan menaati prokes, terutama memakai masker.

Baca juga: Pengurus Masjid Usir Jamaah Pakai Masker, Warganet: Habis Depok Terbitlah Bekasi

Semenatara itu, Kasat Pol PP Pemkot Surabaya, Edi Cristiyanto, pelaku akan dikenakan sanksi admnistratif berupa denda sebesar Rp150 ribu. Dia juga akan disanksi sosial yaitu membersihkan tempat penampungan gelandangan dan orang dengan gangguan jiwa di Liponsos, Keputih, Surabaya.

"Ini termasuk pelanggaran berat karena mengajak dan memperanghui opini masyarakat untuk tidak memakai masker, ada unsur provokatif. Sanksi selain administrasi akan melakukan tindakan kerja sosial selama 1x24 jam," ujar Edi.

Source: Okezone