Viral, Ratusan Skripsi Dibuang dari Lantai 3 Gedung Kampus Unilak

Okezone
 Okezone - Sun, 05 Jul 2020 04:10
 Viewed: 530
Viral, Ratusan Skripsi Dibuang dari Lantai 3 Gedung Kampus Unilak

PEKANBARU - Sebuah video ratusan skripsi dibuang begitu saja viral di media sosial. Belakangan diketahui video itu terjadi di Kampus Unilak (Universitas Lancang Kuning) di daerah Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Dalam video berdurasi 21 detik itu terlihat petugas kampus melempar ratusan skripsi mahasiswa dari lantai 3 gedung pustaka ke halaman rumput. Akibatnya tugas akhir mahasiswa itu berserakan di mana-mana. Tampak satu petugas di bagian bawah memungut skripsi yang sudah dijilid itu. Terlihat banyak juga skripsi yang rusak.

Dalam video pelemparan karya ilmiah mahasiswa itu dilengkapi dengan iringan lagu dari Rosa "Ku menangis, membayangkan betapa kejamnya dirimu atas diriku".

Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi membenarkan tentang adanya video yang viral tersebut. Atas nama pihak kampus, dia meminta maaf atas sikap petugas pustaka Unilak yang dinilai tidak pantas.

"Itu kelalaian staf. Kita mohon maaf kepada semuanya," kata Rektor Unilak, Junaidi Minggu (5/7/2020) kepada Okezone.

Rencananya skripsi itu akan dipindahkan ke sebuah tempat yang sudah disiapkan kampus. Namun Junadi menegaskan cara yang dilakukan stafnya dengan cara melempar salah. Pihak Unilak pun sudah menindak tegas.

Source: Okezone