Viral Sekelompok Massa di Suramadu Bawa Petasan dan Menolak Swab Test, Ini Kata Polisi

Okezone
 Okezone - Tue, 22 Jun 2021 06:46
 Viewed: 236
Viral Sekelompok Massa di Suramadu Bawa Petasan dan Menolak Swab Test, Ini Kata Polisi

SURABAYA - Beredar video viral kericuhan warga yang hendak melintas di pos penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB, atau sehari pasca warga Madura berunjuk rasa di Balai Kota Surabaya menolak penyekatan.

Video itu diunggah akun instagram @call112surabaya. Caption video tersebut berbunyi, BREAKING NEWS!. Sekelompok massa tiba-tiba datang ke pos penyekatan dan swab yang berada di pintu keluar Jembatan Suramadu arah Surabaya, pagi tadi, pukul 05.00 WIB.

Beberapa oknum massa tersebut membawa petasan yang diarahkan ke petugas. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya korban jiwa/luka. Dan kondisi kembali kondusif.

"Ya Allah Ya Tuhan kami.. Lindungilah kami dalam melaksanakan setiap tugas untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan," jelas akun itu

Baca Juga: Menolak Tes Swab, Ratusan Pengendara Terobos Penyekatan di Jembatan Suramadu

"Dulur.. Kita semua sedulur, saudara, tretan. Tidak ada satupun niat untuk menyengsarakan/menghambat semua. Jika kami boleh memilih, kami pun ingin istirahat di malam hari bersama keluarga di rumah, bukan di pinggir jalan seperti ini"

"Tapi semua kami lakukan demi tugas dan tanggung jawab moral kami menjaga dan melindungi semua warga dari bahaya penyakit COVID-19 yang saat ini tengah melanda negeri ini. Semoga semua bisa menahan diri agar bisa kembali pulih seperti sedia kala. Ayo dulur.. Bantu kami dengan tindakan nyata kalian, yakni disiplin terapkan protokol kesehatan. Bisa kan?"

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan video tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena ada puluhan pengendara yang menerobos pos penyekatan. Mereka menolak untuk dilakukan tes swab antigen.

Source: Okezone