Viral! Sekelompok Pria Jual Es Teh dan Wi-Fi di Aksi Gejayan Memanggil

Okezone
 Okezone - Mon, 23 Sep 2019 13:02
 Viewed: 482

Ribuan mahasiswa dari sejumlah universitas di Yogyakarta bergabung dalam aksi Gejayan Memanggil di kawasan Gejayan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (23/9/2019).

Unjuk rasa yang menghebohkan jagat maya ini dilakukan untuk menuntut pembatalan revisi undang-undang yang dianggap rawan menjadi alat kriminalisasi dan masalah lainnya. Bahkan, sejak pagi tadi, tagar #GejayanMemanggil sempat menjadi trending topic di berbagai media sosial.

Selain dihiasi poster dan beragam spanduk yang berisikan kalimat-kalimat menohok, ternyata ada sebuah pemandangan unik yang tersisa dari aksi yang melibatkan warga dan pelajar tersebut.

(Foto: sepuranelur/Twitter)

Hal ini terkuak setelah akun Twitter @sepuranelur mengunggah foto ketika ia dan teman-temannya sedang asyik berjualan di tengah kerumunan massa. Pria yang diketahui bernama, Firstama Saka itu benar-benar memanfaatkan kesempatan itu untuk berjualan minuman dan menawarkan jaringan internet (WiFi) bersama ketiga temannya di tengah aksi Gejayan Memanggil.

Tanpa rasa segan, mereka menawarkan es teh manis sembari memegang sebuah poster putih yang bertuliskan keterangan menggelitik.

(Foto: rinokrismasurya/Twitter)

"S-Teh Rp5.000 + Rp2.000 = Free WiFi," tulis mereka.

Foto Firstama pun sontak mendadak viral, dan berhasil menarik perhatian netizen dari seluruh Indonesia. Tak sedikit yang memuji keputusan mereka untuk berjualan minuman di tengah aksi. Bagaimana tidak, cuaca pada siang hari ini memang terasa begitu menyengat hingga menusuk tulang.

Source: Okezone