Viral Seorang Ibu Tipu Petugas SPBU soal Uang Kembalian

Okezone
 Okezone - Fri, 28 Aug 2020 19:27
 Viewed: 501
Viral Seorang Ibu Tipu Petugas SPBU soal Uang Kembalian

BANDARLAMPUNG - Seorang ibu di Bandar Lampung. Dengan mengendarai mobil putih, tega menipu petugas SPBU di kawasan Way Halim, saat mengisi BBM. Aksi tersebut menjadi viral di media sosial, karena rekaman CCTV di SPBU tersebut beredar luas di dunia maya.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku dengan sengaja menyembunyikan uang kembalian yang diberikan karyawan SPBU yang melayani untuk mengisi BBM.

Uang itu, sengaja diselipkan di bagian ketiaknya sehingga tidak terlihat oleh petugas, lalu dia memanggil kembali petugas SPBU dan mengaku uang kembalian yang diterimanya salah.

Petugas SPBU yang melayani pelaku penipuan, Anisa Febriyanti menyebutkan, pelaku mengisi BBM senilai Rp50 ribu, dan dia menyerahkan uang pecahan Rp100 ribu. "Saya sudah memberikan kembalian senilai Rp50 ribu, tetapi setelah saya balik badan dia memanggil lagi, dan menyebut kembaliannya salah," tuturnya.

Pelaku menunjukkan uang pecahan Rp10 ribu kepada Anisa, dan menyebut kalau ada kesalahan uang kembalian. "Saya mencoba menjelaskan, dan mengajak pelaku untuk memeriksa CCTV. Tetapi saat saya masuk ke kantor, ternyata ibu tersebut langsung tancap gas dan kabur," imbuhnya.

Baca Juga : 8 Rumah Ludes Terbakar, Diduga Gegara Puntung Rokok

Dari keterangan korban, saat melancarkan aksinya, pelaku mengenakan baju dan jilbab warna merah. Anisa menyebutkan, kejadian penipuan semacam ini bukan kali pertama, namun sudah sering terjadi.

Korban tidak melaporkan kejadian penipuan tersebut ke kepolisian, namun ia berharap pelaku dapat segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah mengelabuhi dirinya dan rekan kerja lainnya.

Source: Okezone