Viral Siswa SMP di Jakut Bully Ibu Guru, Disdik Akan Berikan Edukasi

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Mar 2019 11:31
 Viewed: 379
Viral Siswa SMP di Jakut Bully Ibu Guru, Disdik Akan Berikan Edukasi

JAKARTA - Beredar video di media sosial yang menunjukkan sekelompok siswa mengerubungi ibu guru sembari bernyanyi dan berjoget di dalam kelas. Setelah ditelusuri, peristiwa bullying terhadap ibu guru itu terjadi di SMP Maha Prajna, Cilincing, Jakarta Utara.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, dirinya akan memanggil siswa-siswa yang ada di dalam video tersebut untuk mengetahui motif mereka melakukan aksi tersebut.

Setelah itu, agar mereka merasa jera, pihaknya akan memberi sanksi. Namun sayangnya, ia enggan membeberkan hukuman apa yang bakal dijatuhkan kepada murid-murid itu.

"Namanya pendidikan kan menanamkan sopan santun, etika, dan rasa hormat pada guru. Nah, kalau ada oknum yang tidak melakukan itu, berarti tidak sesuai dengan tujuan mendidik. Nah kita panggil, kita edukasi anak itu," kata Ratiyono saat dihubungi, Selasa (26/3/2019).

Sekadar diketahui, kabar itu menjadi perbincangan warganet setelah video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, seperti dilihat Okezone pada Minggu, 24 Maret 2019, tampak siswa menyanyikan lagu. Mereka bernyanyi dan berjoget sambil mengelilingi guru tersebut.

(Baca Juga : Viral Video Ibu Guru Dipermalukan Sejumlah Siswa yang Nyanyi dan Joget di Kelas)

Dalam aksinya, ada beberapa siswa yang tidak mengenakan seragam sebagaimana mestinya. Ada pula siswa yang bertelanjangan dada sambil berjoget dan bernyanyi. Tampak ada juga siswa yang memegang lembaran uang kertas, seperti sedang menyawer.

Sementara siswa lainnya di kelas tampak memukul-mukul meja seperti memainkan alat musik. Aksi ini mengundang tawa dari siswa di kelas.

Source: Okezone