Viral, Tukang Gosok Ini Sediakan Layanan Keliling

Okezone
 Okezone - Tue, 09 Apr 2024 04:00
 Viewed: 41

JASA setrika pakaian atau tukang gosok dilakoni oleh sejumlah orang demi mendapatkan rezeki yang halal. Tapi, tukang gosok satu ini memiliki cara yang unik dalam menawarkan jasanya.

Seperti diketahui, jasa setrika biasanya ditawarkan berbarengan dengan usaha laundry. Mengingat alat-alat yang digunakan cukup banyak dan rumit, maka mengerjakannya di sebuah toko atau rumah menjadi cara yang paling tepat.

Tapi berbeda dengan tukang gosok satu ini yang menawarkan jadanya dengan berkeliling menggunakan sepeda motor. Usahanya pun diberi nama 'Gokil' alias gosok keliling yang membuatnya semakin unik.

Video yang memperlihatkan tukang gosok keliling itu diunggah oleh akun Instagram @sudutpayakumbuh. Di mana terlihat seorang ibu-ibu sedang menyetrika sebuah pakaian pada sebuah meja yang disusun di bagian belakang motor. Dalam video itu terlihat sebuah skuter matik terpasang meja yang dijadikan tempat untuk menyetrika.

Terdapat setrika uap lengkap dengan tabung gas tiga kilo yang dijadikan sumber pembakaran dalam menciptakan uap. Melihat hal tersebut, warganet memberikan pujian kepada ibu tersebut karena telah berinovasi dan berusaha keras menjemput rezeki. Netizen merasa setiap usaha yang dilakukan akan memberikan hasil positif bagi pelakunya.

"MasyaAllah kreatif. Ini yang patut ditiru untuk pengangguran. Amati, tiru, modifikasi. Biar bisa mengurangi pengangguran. Semangat selalu unii semoga semakin banyak pelanggan dan bisa banyak cabang motor kelilinguni nantinya," kata @nana***.

"Di mana ada niat di situ ada jalan, selagi halal gaskan bu, semoga berkah selalu," tulis @sari***.

"Waaahhhh mantap sekali ide jasa setrika keliling kakak ini. Ndak pernah terbesit diri sendiri seperti ini. semangat kakak, pejuang rupiah," tulis @n_lusnita***.

Source: Okezone