Viral! Uang Koin Berdiri Tegak Tak Jatuh saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 181 Km/Jam

Okezone
 Okezone - Sat, 27 May 2023 08:11
 Viewed: 340

JAKARTA - Kecepatan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dalam tahap pengujian ditingkatkan secara bertahap. Mulai Senin, pelaksanaan testing dan commissioning kereta cepat ditingkatkan kecepatan perjalanannya.

Dengan menggunakan comprehensive inspection train (CIT) atau kereta inspeksi, kecepatan ditingkatkan dari sebelumnya rata-rata 60 km/jam menjadi 180 km/jam.

Memperlihatkan sebuah video dengan durasi 52 detik melalui akun Tiktok @yusuf_dumdum, terlihat sebuh koin 500 perak diberdirikan dengan posisi miring tetap tampak tenang walau dalam kecepatan 181km/jam dalam masa uji coba kereta cepat jakarta-bandung.

"Begini tenang dan nyamannya di dalam kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dg kecepatan 181km/jam. Selanjutnya akan diuji coba hingga top speed 385km/jam" tulis keterangan dalam video pada akun @yusuf_dumdum, Sabtu(27/5/2023).

Video tersebut lantaran membuat para warganet berkomentar dan terlihat ingin juga cepat mencoba kereta cepat tersebut.

"pengen segera ada kereta cepat jakarta-yogya" kata akun @dit**

"lanjut ke jogja sampe surabaya" tambah akun @yoc**

"Kapan beroperasi umum pak, pengen segera mencoba" lanjut akun @th***

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, peningkatan laju atau kecepatan pada uji coba itu akhirnya dapat dilakukan setelah seluruh persiapan awal pelaksanaan testing & commissioning berhasil diselesaikan.

"Berbagai pengetesan kesiapan sarana prasarana KCJB yang dilakukan sebelumnya sudah berjalan dengan lancar. Berdasarkan evaluasi maka mulai Senin (22/5) laju perjalanan KA cepat mulai ditambah menjadi hingga 180 km/jam," kata Dwiyana, dikutip dari Antara, Selasa (23/5/2023).

Source: Okezone