Viral Usai Dipakaikan Kemben, Patung Putri Duyung Ancol 'Menghilang'

Okezone
 Okezone - Thu, 28 Mar 2019 04:25
 Viewed: 632
Viral Usai Dipakaikan Kemben, Patung Putri Duyung Ancol 'Menghilang'

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, patung putri duyung yang berada di kawasan Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara menjadi kontroversi.

Patung Putri Duyung berkemben tersebut sebelumnya diletakkan tak jauh dari pintu masuk Putri Duyung Resort. Kini, patung tersebut sudah tak ada di tempatnya atau menghilang dari tempatnya. Ternyata, patung tersebut sudah dipindahkan di dalam kawasan Putri Duyung Resort.

Patung Putri Duyung tersebut pada bagian dadanya ditutupi kain seperti berwarna emas. Salah satu petugas resort berinisial K yang enggan disebutkan namanya mengatakan patung tersebut baru dipindahkan pada Senin (25/3/2019).

Baca juga: Viral Patung Putri Duyung Ancol Dipakaikan Kemben, Seniman: Kemunduran Kebebasan Berekspresi

"Iya [patungnya] baru dipindahin kemarin ke dalam sini. Dari pihak Ancol disuruh dipindahin ke dalam," kata K.

Patung tersebut sudah ada sekitar tiga atau empat bulan yang lalu. Bagian dada patung tersebut memang sudah dipakaikan kain berwarna emas.

"Iya patungnya sudah lama di situ. Patungnya memang dipakaikan kain, tapi mungkin ada yang iseng dicopot. Jadi mungkin ditaruh di dalam," ucap K.

Baca juga: Viral Video Pengantar Jenazah Pukuli Mobil Bikin Greget

Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari enggan berkomentar banyak saat ditanya alasan dipindahkannya patung Putri Duyung ke dalam kawasan Resort.

"Rasanya sudah cukup ya," kata Rika saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Sebelumnya, patung Putri Duyung yang ada di kawasan Pantai Ancol mendadak viral. Patung tersebut diperbincangkan karena pada bagian dadanya ditutupkan kain seperti kemben.

Source: Okezone