Viral Video Demonstran Anak STM Pamit, Netizen: Itu Intel

Okezone
 Okezone - Thu, 26 Sep 2019 03:34
 Viewed: 630
Viral Video Demonstran Anak STM Pamit, Netizen: Itu Intel

AKSI demonstrasi tolak RKUHP yang dilakukan sejumlah anak STM dari berbagai wilayah di Jabodetabek di kawasan Gedung DPR berakhir ricuh. Massa yang datang masih mengenakan seragam sekolah itu melawan kepolisian dan situasi ini terus berlangsung hingga dini hari.

Dalam tuntutan yang diutarakan, kebanyakan dari anak-anak ini sebetulnya tidak tahu pasti. Anak STM tersebut beraksi lebih kepada solidaritas dengan maksud memperjuangkan keadilan. Meski begitu, tentu ini menjadi duka bagi bangsa Indonesia.

Bagaimana tidak, anak-anak sekolah yang mestinya berada di rumah atau sekolah, ini malah turun aksi bahkan bentrok dengan kepolisian karena ingin menguasai Gedung DPR. Bahkan, menurut beberapa sumber banyak juga anak sekolah yang akhirnya memilih bolos demi ikut aksi.

Terlepas dari kejadian tersebut, Okezone mendapatkan sebuah video viral yang mungkin berbeda dari kebanyakan Anda lihat di media sosial. Bukan perkara solidaritas anak STM ketika melawan polisi, melainkan pesan yang menggugah hati.

Dari akun Twitter @Isi_ulangg, terlihat segerombolan anak sekolah mengarah pada sebuah titik kumpul dan mereka berani menyebrang jalan sekali pun banyak kendaraan melintas.

Di sisi lain, beberapa anak terciduk berpamitan seorang kakek bertas merah. Entah siapa kakek tersebut, yang jelas ada tiga anak dengan pakaian berbeda-beda seperti meminta restu sebelum turun aksi.

Di momen tersebut, pembuat video bahkan memberi sedikit sentuhan dramatis dengan memasukkan petikan gitar lagu Kiss The Rain karya Yiruma, agar membuat siapa pun terenyuh melihatnya. Kejadian ini pun membuat viral video tersebut. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 194 ribu netizen yang melihat aksi 'pamitan' ini.

Source: Okezone