Viral Video Dugaan Penembakan Gus Idris, Polisi: Masih Menunggu Kapolres Malang

Okezone
 Okezone - Tue, 02 Mar 2021 05:47
 Viewed: 471
Viral Video Dugaan Penembakan Gus Idris, Polisi: Masih Menunggu Kapolres Malang

MALANG - Polisi telah menerima laporan adanya dugaan penembakan sebagaimana video viral dari Idris Al Marbawy atau Gus Idris dari Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko, membenarkan bila pihak kepolisian telah menerima informasi adanya dugaan penembakan sebagaimana video yang beredar.

"Sudah menerima informasi itu, tapi masih menunggu Kapolres," jawab Bagus melalui pesan singkatnya kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (2/3/2021) pagi.

Baca Juga: Polisi Cek Dugaan Peristiwa Penembakan Gus Idris

Menurut Bagus, berdasarkan informasi yang didapatnya video tersebut tersebar di media sosial diunggah pada Selasa dini. Namun terkait kebenaran video dugaan penembakan tersebut pihaknya belum dapat mengonfirmasinya.

"Diupload 7 jam yang lalu. (Untuk videonya) masih ditanya kebenarannya," ucapnya.

Baca Juga: Video Penembakan Gus Idris Beredar di Medsos

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gus Idris dari Ponpes Thoriqul Jannah diduga tertembak saat berada di Markas Nyi Ronggeng. Adegan Gus Idris tertembak ini terekam di video live youtube di kanal pribadinya Gus Idris Official. Belum diketahui secara pasti lokasi tertembaknya Gus Idris yang beredar di dalam video.

Di video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal. Di video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar.

Tampak di video detik 56 terdengar suara letupan seperti suara tembakan. Tak berselang lama Gus Idrus pun terkapar dengan mengalami luka di bagian dada kanan. Tampak dada kanan Gus Idris mengeluarkan darah.

Source: Okezone