Viral! Video Petugas Kabel Fiber Dipalak Preman, Polisi Turun Tangan

Okezone
 Okezone - Mon, 05 Apr 2021 11:35
 Viewed: 477
Viral! Video Petugas Kabel Fiber Dipalak Preman, Polisi Turun Tangan

JAKARTA - Sebuah video aksi pungli (pungutan liar) kepada petugas pemasangan kabel fiber optic di Gedebage, Kota Bandung, viral di media sosial.

Video ini diunggah pertama kali oleh akun Instagram @clickbandungcom. Pengunggah mengaku mendapat informasi itu dari salah satu pengikutnya, yang meminta agar video tersebut disebarluaskan.

"Min tolong viralkan pemalakan di daerah Cimencrang pada petugas pemasangan kabel fiber optic" isi pesan pengirim video kepada admin @clickbandungcom.

(Baca juga: Banjir Dahsyat NTT, Warga Temukan Mayat di Laut Terbaring di Atas Kasur)

Dalam video itu, terlihat seorang pemuda yang diduga preman sedang berbicara dalam posisi jongkok. Ia nampak emosi ketika petugas pemasang kabel fiber coba bernegosiasi.

Setelahnya, sebuah kejadian lucu pun terjadi. Oknum pungli itu, tiba-tiba bangun sembari marah-marah menggunakan bahasa Sunda. Tragisnya, saat pemuda itu mencoba bangun, Ia malah jatuh terjerembab karena tersandung terpal yang diinjaknya.

(Baca juga: Pamit Latihan Silat, Remaja Ini Pulang Tinggal Nama)

Mungkin merasa malu, oknum itu nampak semakin gencar mengomel kepada petugas kabel fiber yang merekam. Menekannya untuk tidak basa-basi dan lekas membayarkan sejumlah uang kepadanya.

Video viral itu menjadi semakin lucu setelah diunggah kembali oleh akun Instagram Humas Polsek Gedebage. Lewat akun Instagram @polsek_gedebage_bandung, pihak kepolisian mengunggah kembali video tersebut dengan tambahan suara latar ketika oknum itu terjatuh.

Polsek Gedebage bertindak cukup sigap. Mereka langsung menanggapi laporan mengenai video pungli yang beredar luas di masyarakat. Mengaku sedang memproses dan segara melakukan penyelidikan.

"Laporan sudah kami terima. Kejadian ini sedang dalam proses penyelidikan. Terima kasih untuk semuanya yang cepat tanggap memberikan infonya," tulis tim Humas Polsek Gedebage.

Beragam komentar pun berdatangan, menyambut aksi pungli yang berakhir menjadi sebuah bahan guyonan. Ada yang mengomentari suara latar yang diberikan, ada juga yang mengomentari agar pelaku segara ditangkap.

Begitu banyak komentar lucu yang muncul ketikan tangan dari warganet. Hebatnya Humas Polsek Gedebage dapat memberikan respon yang tak kalah lucu dari beragam komentar yang ada.

"Bisaan aja nih adminnya, make backsound (emotikon tertawa). Si aa pemalaknya dalam pengaruh miras oplosan kali, itu sampai kebelit kabel gitu," balas seorang warganet di kolom komentar.

"Aktif banget ya bund," bales admin akun @polsek_gedebage_bandung.

Source: Okezone