Viral Video Pria Menggonggong Setelah Digigit Anjing Gila

Okezone
 Okezone - Thu, 03 Jan 2019 23:30
 Viewed: 1205
Viral Video Pria Menggonggong Setelah Digigit Anjing Gila

TIDAK ada orang yang ingin digigit anjing. Selain karena takut, mereka tentunya juga enggan terkena penyakit rabies atau anjing gila.

Anjing-anjing yang tidak dirawat dengan baik memiliki kemungkinan menyebarkan virus tersebut. Oleh karenanya, mereka yang digigit anjing harus segera mendapatkan vaksin rabies.

Di sisi lain, peristiwa digigit anjing sering menjadi sebuah lelucon. Salah satu contohnya adalah video yang baru-baru ini viral. Sebuah video yang diunggah oleh influencer, Tunde Ednut ke akun Instagramnya memperlihatkan seorang pria asal Afrika Selatan menggonggong seperti anjing. Pria tersebut diduga digigit anjing yang terinfeksi rabies.

Pria yang tidak diketahui namanya itu tampak mengenakan masker oksigen dan berbaring di tandu rumah sakit. Dia terus menggonggong tanpa henti. Dalam video terdengar suara pria yang memegang kamera berkata, "Saya sedang membuat film tentang binatang buas yang belum pernah Anda lihat sebelumnya," ujar pria tersebut seperti yang dikutip Okezone dari Oddity Central.

Pria yang merekam video tersebut mengaku telah mendapatkan izin dari ayah pasien. Berdasarkan cerita yang beredar, pria yang menggonggong tersebut akibat reaksi virus rabies. Dua minggu sebelumnya pria tersebut diduga digigit anjing gila. Meskipun sudah mendapat vaksin anti-rabies, pria tersebut tetap berhenti berbicara dan mulai menggonggong. Selain itu ada gejala aneh lainnya seperti mulut berbusa.

Video ini memancing perdebatan di media sosial. Ada yang menganggap video ini hanya bohongan. Bahkan sang pengunggah video, Tunde yakin pria tersebut berpura-pura. Tapi ada pula yang menaruh belas kasihan karena mengira pria tersebut benar-benar terinfeksi virus rabies. Hingga hari ini, video tersebut telah dikomentari sebanyak lebih dari 1.500 kali.

"Penipu alam semesta," tulis seseorang. Ada pula pengguna Instagram yang meninggalkan komentar dengan berusaha menjelaskan cara kerja virus rabies. Tapi ada pula yang berkomentar, "Ini nyata, saya pernah melihat ini sebelumnya," serta "Ini nyata dan tidak ada pengobatan untuknya ... racunnya telah menyebar dan sampai ke hatinya ..."

Baca Juga : 10 Fakta Haya Bint Al Hussein, Putri Yordania Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW

Sementara itu, memang ada keanehan dari video tersebut. Diduga kuat pria itu jelas-jelas berpura-pura, sayangnya banyak banyak pihak yang benar-benar percaya video ini ternyata. Bahkan beberapa media terbesar di Afrika, seperti Pulse ikut memberitakannya. Bagaimana menurut Anda?

Source: Okezone