Viral! Warga Pergoki Truk Buang Air Tinja di Gorong-Gorong Kawasan Tanjung Duren

Okezone
 Okezone - Thu, 04 May 2023 20:27
 Viewed: 77
Viral! Warga Pergoki Truk Buang Air Tinja di Gorong-Gorong Kawasan Tanjung Duren

JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan warga memergoki sopit truk yang diduga membuang air limbah tinja di sebuah gorong-gorong kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Video tersebut viral di media sosial (medsos).

Dalam keterangan video disebutkan bahwa, lokasi tersebut terjadi di Jalan Tanjung Duren Raya, pada Kamis (4/5/2023) pukul 10.15 WIB.

Awalnya, sang perekam video mencurigai adanya truk pengangkut limbah tinja yang berhenti di samping trotoar jalan. Diduga, sopir truk tersebut sedang membuang limbah tinja ke gorong-gorong.

Perekam video lantas memergoki aksi sopir truk yang mengenakan kaus merah dan bertopi tersebut. Ia meminta agar sang sopir untuk tidak membuangnya sembarangan.

Perdebatan keduanya pun sempat panas lantaran sang sopir mengelak bahwa air tersebut adalah air limbah got. Tak lama berselang, perekam video memintanya untuk pergi.

"Sopir truk tersebut kemudian diminta pergi dan tak membuang limbah tinja. Sopir truk pun meninggalkan lokasi tersebut setelah sempat berdebat dengan warga," tulis keterangan video seperti dikutip akun @merekamjakarta.

Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat Ahmad Hariadi mengaku akan memeriksa lebih lanjut peristiwa itu. Bila benar, pihaknya akan memanggil sang sopir truk tersebut.

"Kalau memang ketahuan ada buktinya terus bisa jelas pelakunya kita bisa panggil mereka dibuat berita acara," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (4/5/2023).

Kendati demikian, Hariadi juga mengimbau kepada warga untuk segera melapor ke kantor RW bila menemukan kejadian serupa dikemudian hari. Hal itu untuk mempermudah petugasnya menindaklanjuti.

"Cuma kalo dari warga mergoki terus disuruh pergi (pelakunya) ya kita agak susah juga untuk menindak lanjutinya. Jadi kalau ada warga yang menemukan kaya gitu, itu ditahan mereka biar ada buktinya untuk ditindak," pungkasnya.

Source: Okezone