Ada Karakter Wanita Berhijab Asal Indonesia di Komik Jepang

Rancahpost
 Rancahpost - Thu, 08 Feb 2018 04:06
 Dilihat: 751
Ada Karakter Wanita Berhijab Asal Indonesia di Komik Jepang

RANCAH POST - Komik merupakan salah satu karya dalam bentuk tulisan dan juga gambar yang menjadi salah satu hiburan yang digemari oleh semua kalangan. Baik itu muda ataupun dewasa, membaca komik bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk membunuh kebosanan.

Salah satu jenis komik yang digandrungi oleh orang-orang Indonesia adalah komik yang berasal dari Jepang.

Meskipun di dalam komik-komik tersebut biasanya menampilkan budaya serta kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang, namun hal tersebut tidak membuat para penggemarnya berkurang.

Tetapi kali ini ada satu komik yang berbeda dari komik-komik jepang biasanya. Di dalam komik tersebut terdapat karakter wanita berhijab yang berasal dari Indonesia.

Hal ini diketahui dari akun Twitter @Iwanpalsu. Ia mengunggah gambar yang menunjukkan sebuah halaman komik yang menampilkan sosok wanita berhijab dalam komik Jepang tersebut.

Tentu saja hal ini bisa dikatakan sangat langka di dalam sejarah komik Jepang.

Komik tersebut memiliki genre 'oneshot' dan berjudul 'Hari itu Dunia berakhir' jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

Komik tersebut diperlihatkan di dalam sebuah majalah komik Kiss serta memperlihatkan karakter protagonis yang merupakan seorang wanita berhijab asal Indonesia.

Dalam komik tersebut digambarkan tentang meteor raksasa yang konon akan jatuh ke bumi.

Meteor tersebut dapat mengakhiri dunia sehingga sebelum dunia berakhir, wanita berhijab tersebut memiliki keinginan untuk naik haji.

Komik tersbeut dibuat oleh seorang pengarang komik terkenal Umino. Ia memang kerap menggunakan tema-tema Islam dalam karyanya.

Ia menganggap jika tema tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Umino. Bahkan untuk membuatnya ia selalu didampingi oleh ahli Islam di Jepang.

BACA JUGA

  • Warganet Geger, Ada Komik 'Mesum' Nyempil di Aplikasi BBM
  • Wow! Macan Cisewu Muncul di Komik Marvel Deadpool

Walaupun tak mudah, Umino mengatakan bahwa ia melakukannya karena menghargai agama Islam.

Sumber: Rancahpost