Baca Pidato Nadiem yang Viral, Sri Mulyani Merasa Tersindir Lalu Lakukan Ini

Okezone
 Okezone - Thu, 28 Nov 2019 09:03
 Dilihat: 496
Baca Pidato Nadiem yang Viral, Sri Mulyani Merasa Tersindir Lalu Lakukan Ini

JAKARTA - Viralnya pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pada Hari Guru Nasional ternyata sampai kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Bahkan ketika membaca teks pidato Nadiem, Sri Mulyani merasa tersindir.

Baca Juga: Sepanggung dengan Sri Mulyani, Nadiem Makarim Grogi Sampai Salah Ucap

Pasalnya, dalam pidato tersebut terkuak fakta masih sulitnya laporan pertanggungjawaban keuangan. Pasalnya dalam pidato tersebut terselip fakta jika guru saat ini juga ternyata harus dibebankan oleh pertanggungjawaban keuangan.

"Bicara kreativitas inovatif sebenarnya sama dengan rezim let the manager manage. Saya lihat di surat cinta Nadiem, guru-guru mendapat beban keuangan pertanggungjawaban keuangan, saya sempat terkena (merasa) disentil," ujarnya dalam acara CEO Forum di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga: Pidato Viral Nadiem, Ketum Ikatan Guru Tunggu Implementasi

Mendapati hal tersebut, Sri Mulyani pun mengaku langsung mem-forward surat cinta Nadiem yang sempat viral tersebut kepada bawahannya. Tujuannya adalah agar para bawahannya membuat laporan pertanggung jawaban yang lebih simpel sehingga mempermudah para guru.

"Jadi surat cintanya Mas Nadiem saya forward ke anak buah saya, kalau menteri yang baru minta pertanggungjawaban itu harus sederhana," ucapnya.

Sumber: Okezone