Dampak Pandemi COVID-19, Heboh Tantangan Ngompol Live

Okezone
 Okezone - Wed, 06 May 2020 06:30
 Dilihat: 911
Dampak Pandemi COVID-19, Heboh Tantangan Ngompol Live

Selama di rumah saja efek pandemi COVID-19, pegiat media sosial sudah beberapa kali menciptakan tantangan. Masih ingat dengan 'pillow challenge' yang mengharuskan Anda tampil menarik mengenakan bantal sebagai outfit utama? Atau tantangan lain seperti 'brush challenge' yang menyegarkan mata?

Nah, belum lama ini muncul lagi tantangan baru yang dinamakan 'pee your pants challenge' atau yang dapat disederhanakan sebagai tantangan ngompol. Aneh memang, tapi bagi sebagian netizen tantangan ini bermanfaat untuk mengusir kebosanan selama di rumah saja.

Tantangan ini viral di TikTok dengan tagar #peeyourpantschallenge dan telah diikuti lebih dari 3,9 juta orang di seluruh dunia, menurut laporan New York Post. Tantangan ini mengharuskan Anda buang air kecil di celana dan membagikan aksi konyol tersebut ke media sosial. Bagi sebagian orang tantangan ini juga dijadikan sebagai hiburan.

Tantangan ini pertama kali dikeluarkan pada 21 April dan dilakukan oleh komedian berusia 19 tahun, Liam Weyer. Jadi, di videonya ia memperlihatkan tubuhnya di depan cermin kemudian mengatakan dengan lantang 'Pee Your Pante Challenge' diiringi dengan ngompol 'live'.

Berbicara pada Insider, Weyer mengatakan, dirinya tak menyangka kalau netizen banyak yang menirunya. "Saya terkejut melihat banyak netizen ikutan ngompol juga dan menganggap ini tantangan menarik," katanya.

Salah satu video paling viral sekarang ini yang telah disukai 2 juta netizen di TikTok memperlihatkan si netizen yang awalnya tertawa terbahak-bahak mengetahui adanya tantangan ini dan kemudian dia ngompol dan memarahi dirinya sendiri. Sementara itu, netizen lain kebanyakan menggunakan suara Weyer saat melakukan ngompol live.

Meski dianggap hiburan, beberapa netizen geram melihat aksi ini. Bagi kelompok ini, ngompol bukan sesuatu yang lucu dan patut ditiru. "Jangan khawatir, video seperti itu bisa dihapus oleh TikTok," tulis seorang netizen.

Kemudian, ada juga netizen yang mengatakan tantangan ngompol ini tak lebih menarik dari makan deterjen. "Masih menarikan makan Tide Pod (deterjen) yang akhirnya bikin kita geli sendiri," cuit netizen. Lalu, ada netizen yang menduga kegilaan ini muncul karena terlalu lama di rumah aja. "Lebih baik segera kembali bekerja, karena orang-orang sudah gila sekarang," kata netizen.

Sumber: Okezone