Deretan Bakso Viral dari Mblenger Sampai Crot

Okezone
 Okezone - Mon, 20 Jul 2020 07:07
 Dilihat: 1622
Deretan Bakso Viral dari Mblenger Sampai Crot

JAKARTA - Penikmat bakso harus tau ada banyak warung bakso yang viral belakangan ini. Tak hanya Bakso Djanda di Wonogiri yang unik, di Solo ada juga sejumlah warung bakso yang tak kalah unik.

Sebelumnya, Bakso Djanda di Jatisrono, Wonogiri, sempat viral lantaran nama dan rasanya yang unik. Rupanya penamaan djanda dipilih untuk menggambarkan cita rasa bakso yang super pedas seperti watak beberapa orang janda yang dikenal pemiliknya.

Di Solo juga ada bakso-bakso unik lho, mulai dari bentuknya hingga penyajiannya yang berbeda dengan bakso pada umumnya. Melansir Solopos, Senin (20/7/2020), berikut daftar warung bakso di Solo yang terkenal dengan keunikan bentuk maupun penyajiannya:

Bakso Mblenger

Bakso Mblenger sebenarnya mirip dengan Bakso Djanda. Bakso unik ini punya penyajian yang berbeda. Ada menu bakso mangkok. Sesuai namanya, bakso ini disajikan di dalam mangkuk berbahan bakso.

Baca Juga: Milenial Diajak Jadi Wirausaha, Ada 3 Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Isi mangkuk antara lain bakso berukuran sedang, tahu bakso, mi putih dan mi kuning, lengkap dengan taburan bawang goreng, sawi hijau, dan seledri. Seporsi bakso mangkok yang dihargai Rp25.000 ini disajikan dengan kuah bening yang gurih nan sedap di lidah.

Tak hanya menyediakan menu tersebut, warung bakso yang beroperasi pukul 11.00 WIB-21.00 WIB ini juga menawarkan menu lain mulai dari bakso polos, bakso urat, bakso telur, hingga bakso beranak.

Menu-menu tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga Rp9.000-Rp30.000, tergantung pilihan menu bakso yang diinginkan. Warung Bakso Mblenger tersebar di beberapa lokasi seperti di Kadipiro, Manahan, Semanggi, dan area kampus UMS.

Bakso Menthok Crot Mamank Tse

Tak selalu berbentuk bulat, bakso menthok crot ala Warung Bakso Mamank Tse ini bentuknya unik, lonjong dan panjang. Warung bakso yang beralamat di Jl. Sumpah Pemuda No. 56, Solo, tepatnya di depan MAN 1 Solo ini buka pukul 10.00 WIB-21.00 WIB.

Baca Juga: 4 Tips Memulai Bisnis Frozen Food, Jangan Lupa Promosi

Bakso unik ini dijual dengan harga Rp20.000 per posi. Selain itu, Warung Bakso Mamank Tse juga menyediakan menu pilihan lain, seperti mi ayam, bakso urat, dan bakso jumbo, yang bisa didapatkan dengan harga mulai Rp7.000.

Di luar bentuknya yang nyeleneh, bakso menthok crot ini rupanya memiliki rasa yang nikmat dan gurih lho. "Baksone enak lur, gurih gurih nyoiii, daginge kroso banget. Ki porsine lumayan gede lur, rasah nganggo nasi menurutku marai warek wisan," ulas akun @kuliner.neng.solo pada caption unggahan Instagramnya.

Bakso Goreng Kalilarangan

Bakso Kalilarangan merupakan salah satu warung bakso legendaris di Kota Solo. Warung bakso yang beralamat di Jl. Yos Sudarso, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, ini sudah beroperasi selama lebih dari dua generasi.

Sumber: Okezone