DKI Jakarta Bersiap Lockdown? Ini 2 Skenario Pemerintah Untuk Karantina Ibukota!

slidegossip
 slidegossip - Fri, 20 Mar 2020 04:32
 Dilihat: 856
DKI Jakarta Bersiap Lockdown? Ini 2 Skenario Pemerintah Untuk Karantina Ibukota!
slidegossip.com - Pemerintah DKI Jakarta diketahui tengah mempersiapkan diri untuk mengambil langkah lockdown atau menutup diri terkait penyebaran virus corona di wilayah DKI yang semakin meluas.

Anies Baswedan (tirto.id)

Seperti dilansir dari koran.tempo.co (19/3/2020), rencana tersebut sudah diusulkan Pemerintah DKI Jakarta ke Gugus Tugas Covid-19 demi menahan laju penyebaran virus corona.

Dari dokumen yang diperoleh Tempo, menyebutkan bahwa Pemerintah DKI Jakarta sudah menyiapkan dua skenario yang mereka sebut soft lockdown dan hard lockdown. Seperti apakah pelaksanaan dua skenario karantina yang dibuat Pemerintah DKI Jakarta tersebut?

Kedua skenario tersebut akan diumumkan setiap pukul 02.00 dini hari dan diberlakukan mulai pukul 08.00 pagi harinya. Pemerintah akan memberikan aturan tegas untuk warga DKI Jakarta.

Setelah lockdown berjalan, seluruh warga DKI Jakarta dipastikan sudah tak bisa lagi menggunakan transportasi publik untuk masuk dan keluar dari wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan untuk semua kendaraan pribadi yang hendak menuju Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi harus mendapatkan izin dulu dari pihak kepolisian. Apakah seluruh warga DKI Jakarta akan siap menjalani masa karantina sesuai aturan Pemerintah? Siap atau tidak tentunya masyarakat harus siap karena hal tersebut juga dilakukan untuk kebaikan bersama.
Sumber: slidegossip