Gus Idris Belum Jadi Tersangka Usai Viral Video Tertembak, Polisi: Masih Penyelidikan

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Mar 2021 13:39
 Dilihat: 310
Gus Idris Belum Jadi Tersangka Usai Viral Video Tertembak, Polisi: Masih Penyelidikan

MALANG - Sudah empat aduan masyarakat diterima Polres Malang, terkait video Idris Al-Marbawy atau Gus Idris yang dianggap meresahkan. Namun dari empat laporan aduan itu, polisi belum juga memintai keterangan yang bersangkutan.

Bahkan keberadaan pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah ini masih misterius dan tidak terlihat jejaknya. Namun, Gus Idris masih membuat video di kanal Youtube pribadinya Gus Idris Official.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, belum mengetahui keberadaan Gus Idris saat ini. Namun Hendri menegaskan, statusnya belum ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Gaduh Video Drama Serangan Sihir, Gus Idris Resmi Dilaporkan ke Polisi

"Untuk keberadaan kami tidak monitor. Yang bersangkutan juga belum menjadi tersangka, karena kami masih dalam proses penyelidikan, sehingga kita belum melakukan upaya paksa kepada pihak idris atau pihak lain," ucap Hendri Umar ditemui di Mapolres Malang.

Sejauh ini Gus Idris disebutnya, baru dimintai keterangan saat berada di Ponpes Thoriqul Jannah di Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Setelah itu pihak kepolisian masih belum menentukan langkah yang diambil terkait Gus Idris, lantaran masih menunggu hasil penyelidikan.

"Setelah proses penyelidikan yang kita laksanakan pada minggu ini, minggu depan kita akan koordinasi dengan polda jatim, kita akan melaksanakan gelar perkara bersama dengan Cyber Crime, Propam, dan lainnya," terangnya.

Baca juga: Viral Video Penembakan, Polisi Periksa Gus Idris dan 5 Orang Lainnya

Pihak kepolisian sebenarnya juga telah meminta Gus Idris untuk mengurangi intensitas dan menghapus video-video di kanal Youtube-nya yang dianggap meresahkan. Namun dari pantauan hingga Rabu 10 Maret 2021, hal tersebut belum dilakukan.

Sumber: Okezone