Heboh Barter Mobil dengan Tanaman Hias, Ini 4 Faktanya

Okezone
 Okezone - Sun, 22 Nov 2020 03:02
 Dilihat: 443
Heboh Barter Mobil dengan Tanaman Hias, Ini 4 Faktanya

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan adanya barter antara tanaman hias Pillow dan Caladium dengan satu unit mobil Toyota Avanza. Video berdurasi 9 detik itu diunggah akun Instagram @Medsoskediri tiga hari yang lalu.

"Deal, sebuah unit avanza ditukar sama Pillow dan Caladium," kata salah satu orang dalam suara dalam viedo tersebut.

Baca juga: Viral! Mobil Dibarter dengan Tanaman Hias, Begini Penampakannya

Kemudian ada juga salah satu tanaman yang sedang musim adalah pohon kelapa. Tapi bukan sekedar pohon kelapa biasa. Pohon kelapa yang dirawat secara khusus oleh para pecinta seni bonsai Sumenep, Jawa Timur.

Berikut fakta-fakta tanaman hias barter mobil hingga harga bonsai ratusan juta yang telah dirangkum Okezone, Minggu (22/11/2020):

Baca juga: Viral Para Pemburu Tanaman Hias Mahal Cari Gratisan, Sampai Blusukan ke Kebun Sawit

1. Ada 4 Tanaman Hias Barter Mobil

Dalam video itu terlihat ada tiga orang lelaki memegang tanaman yang hendak akan dibarter dengan kendaraan roda empat berwarna hitam. Sementar satu orang lainnya nampak memegang BPKB dan kunci dari mobil tersebut.

Terlihat juga dalam video itu terdiri dari 3 tanaman hias yang berada di pot kecil. Kemudian, ada satu tanaman yang berkuran besar di dalam pot besar.

2. Transaksi Tanaman Hias Barter Mobil Terjadi di Kediri

Transaksi itu terjadi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kediri. Dalam keterangan video itu, tanaman itu milik seorang kolektor, tapi tak diketahui identitasnya siapa.

"Lokasi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, sebuah unit Avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilow dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang. Lumayan lur kenek gawe mahar," tulis admin Instagram @Medsoskediri.

3. Ini Pemilik Bonsai Harga Ratusan Juta

Pohon kelapa yang cantik dan menarik ini dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Bonsai pohon kelapa adalah pohon kelapa yang dikerdilkan sehingga tampak cantik dan unik.

Sumber: Okezone