Heboh Kabar Gudang Garam Diakuisisi Japan Tobacco, Ini Penjelasan Manajemen

Okezone
 Okezone - Thu, 08 Jul 2021 10:32
 Dilihat: 386
Heboh Kabar Gudang Garam Diakuisisi Japan Tobacco, Ini Penjelasan Manajemen

JAKARTA - PT Gudang Garam Tbk (GGRM) menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai akuisisi dengan Japan Tobacco. Hal ini sekaligus menjawab isu yang beredar dalam beberapa waktu terakhir terkait isu akuisisi tersebut.

Hal ini disampaikan manajemen Gudang Garam dalam surat dengan Nomor: S-04610/BEO.PP3/07/2021 yang berisikan penegasan tidak adanya pembicaraan akuisisi Perseroan dengan Japan Tobacco.

"Dengan ini kami informasikan bahwa sampai dengan tanggal surat penjelasan ini disampaikan, tidak terdapat pembicaraan mengenai merger dan akuisisi (M&A) antara Perseroan dengan Japan tobacco atau perusahaan asing lainnya," ujar Corporate Secretary Gudang Garam, Heru Budiman dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Investor Domestik Bikin IHSG 'Kebal' Covid-19?

Heru juga menyampaikan bahwa pemberitaan tersebut di atas, tidak memiliki dampak terhadap perseroan baik dari segi hukum, keuangan, dan kegiatan operasional.

Baca Juga: Melantai di Bursa, Falmaco Nonwoven Industri (FLMC) Bidik Rp31,2 Miliar

Sebelumnya riset yang dipublikasikan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menyampaikan bahwa pelaku pasar tengah ramai membicarakan potensi GGRM menjadi subjek merger dan akuisisi oleh perusahaan asing.

Sumber: Okezone