Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal Dunia, Polisi: Itu Serangan Jantung

Okezone
 Okezone - Sun, 28 Jun 2020 17:06
 Dilihat: 57
Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal Dunia, Polisi: Itu Serangan Jantung

BEKASI - Belum lama ini seorang warga Bekasi dikabarkan meninggal dunia diduga karena kekurangan oksigen, karena mengenakan masker saat berkeliling menggunakan sepedanya.

Kabar tersebut sempat bikin heboh setelah beredar pesan berantai melalui pesan singkat WhatsApp. Bahkan isinya disebutkan korban gowes pakai masker tadi pagi di belakang Citragrand a.n Kol Laut Didik Hari Prasetyo. Mengingatkan rekan-rekan kalau bersepeda jangan pakai masker sebab jantung perlu oksigen yang banyak. Dengan pakai masker terhalang oksigen masuk ke jantung dan paru-paru.

Namun demikian, kabar tersebut dibantah oleh Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantony. Menurut dia, korban meningal dunia bukan karen menggunakan masker saat bersepeda, melainkan karena serangan jantung.

"Itu (bukan karena makai masker), tapi terkena serangan jantung," kata Tony ketika dikonfirmasi Okezone, Minggu (28/6/2020).

Dia mengungkapkan, awalnya memang korban bersepeda dengan rekannya di wilayah Perumahan Kranggan Permai dengan track Jalan Raya Kranggan-Alternatif-Cibubur-Kampung Cimatis.

Namun demikian, cerita Tony, ketika di Kampung Cimatis Jalan Katelia, Kranggan Permai, Didik ketinggalan rombongan. "Dia terjatuh dari sepeda kemudian tidak sadarkan diri. Pada saat berolahraga korban tidak membawa identitas diri," ungkapnya.

Lantas, lanjut Tony, korban tidak sadarkan diri sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Namun, ketika di dalam perjalanan ke RS Mitra Keluarga Cibubur, korban sudah meninggal.

Baca Juga : Soroti Kinerja Menkes, Jokowi : Anggaran Rp75 Triliun, Baru Keluar 1,53 Persen!

Tony mengimbau agar pesepeda tidak terlalu memaksakan diri jika mulai tidak nyaman atau sesak napas saat bersepeda, terutama yang menggunakan masker.

"Jangan memaksakan diri, gitu loh. Kalau sudah capai ya istirahat. Kalau memaksakan diri ya gitu tentu penuh dengan risiko, ya bisa jadi dia kekurangan oksigen karena ketutup (masker)," kata Tony.

Sumber: Okezone