Heboh! Warga Semarang Tertipu Kabar Hoaks Pengobatan Ida Dayak

Okezone
 Okezone - Mon, 08 May 2023 06:29
 Dilihat: 149

SEMARANG - Sejumlah warga menjadi korban kabar hoaks pengobatan alternatif Ida Dayak di Kota Semarang, Senin (8/5/2023).

Mereka berdatangan ke kawasan Aloo-Aloon Kota Semarang, Jawa Tengah di Kawasan Johar.

"Berita adanya pengobatan Ida Dayak yang akan dilaksanakan di Aloon-Aloon Johar tidak benar," kata Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika, Senin di depan Masjid Agung Kauman, Kota Semarang.

Warga berdatangan karena adanya pesan berantai di media sosial termasuk WhatsApp yang mengabarkan Ida Dayak akan berpraktik di Kota Semarang pada 8 Mei 2023 - 10 Mei 2023.

Indra mengatakan, hal inilah yang membuat warga berdatangan. Mereka yang datang berangkat dari berbagai daerah, mulai dari Cilacap, Kebumen hingga Rembang.

"Informasinya yang hadit tidak hanya dari Kota Semarang ada juga dari luar kota, spesifikasinya masih dalam pendataan," ujarnya.

Polisi memasang spanduk dan memberikan imbauan langsung ke warga di lokasi bahwa kabar itu hoaks alias tidak benar. indra mengatakan warga yang sudah terlanjur mendaftar termasuk mentransfer sejumlah uang untuk bisa mendatangi kantornya untuk membuat laporan.

Sumber: Okezone