Intip Harta Kekayaan Pejabat Bea Cukai yang Viral Pamer Kemewahan Punya Pesawat Pribadi

Okezone
 Okezone - Tue, 28 Feb 2023 07:39
 Dilihat: 314
Intip Harta Kekayaan Pejabat Bea Cukai yang Viral Pamer Kemewahan Punya Pesawat Pribadi

JAKARTA - Harta kekayaan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Daerah Istimewa Jogjakarta, Eko Darmanto ikut disorot saat ini.

Karena nila setitik, rusak susu sebelangga, kiranya itulah pribahasa yang tepat dalam kasus Mario Dandy Satrio.

Usai harta kekayaan ayahnya yang merupakan eks pegawai Direktorat Jendera (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) disoroti, kini harta kekayaan pegawai pajak Kementerian Keuangan lainnya pun ikut menjadi sorotan publik karena gaya hidup mewahnya.

Beredar ramai di twitter, pemilik akun @eko_darmanto_bca ini kerap memamerkan foto-foto motor atau mobil mewah dan klasik.

Bahkan dalam ada beberapa postingan yang menunjukkan sebuah pesawat pribadi.

Berdasarkan LHKP yang diakses pada Selasa (28/2/2023), Eko Darmanto tercatat memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp2,9 miliar. Dengan total tersebut, Eko memiliki 9 kendaraan mewah yang harganya mulai dari Rp150 juta hingga Rp850 miliar.

Adapun mobil termahal yang dilaporkan Eko yaitu BMW Sedan tahun 2018 seharga Rp850 juta dan Mercedes Benz Sedan tahun 2018 seharga Rp600 juta.

Eko juga tercatat memiliki Toyota Fortuner tahun 2019 seharga Rp400 juta, Chevrolet Bell Air tahun 1955 senilai Rp200 juta dengan keterangan BEKAS

Sumber: Okezone