Kejamnya Mulut Netizen, Ratu Kecantikan Kanada Ini Diejek 'Ayam Gosong'

Okezone
 Okezone - Tue, 11 May 2021 06:17
 Dilihat: 516
Kejamnya Mulut Netizen, Ratu Kecantikan Kanada Ini Diejek 'Ayam Gosong'

TINDAKAN rasisme memang semakin banyak terjadi di berbagai negara, apalagi pada mereka yang memiliki warna kulit berbeda. Bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya tindakan perundungan atau bullying kerap terjadi.

Bahkan pada ratu kecantikan berkelas internasional sekalipun. Inilah yang dialami oleh Miss Universe Canada 2020, Nova Stevens yang diketahui baru saja menjadi korban dari jahatnya jempol netizen di jagat dunia maya.

Mengutip Manilla Buletin, Nova mengungkapkan ada beberapa orang netizen asal Filipina yang melakukan tindakan perundungan lewat sosial media kepada dirinya, dengan mengejek warna kulitnya yang hitam.

Salah satu ejekan yang dilontarkan netizen jahat tersebut adalah mengejek tampilan warna kulit Nova seperti tampilan ayam gosong, ada pula yang mencemooh penampilan visual Nova hangus karena dipanggang. Hingga, ada netizen yang berkomentar jika ia merasa takut dengan penampilan Nova dengan kulit hitamnya membuat sang ratu kecantikan seperti bukan manusia.

Menyikapi perundungan tentang warna kulitnya yang gelap, lewat akun Instagram pribadinya Nova mengungkapkan kekecewaannya dengan perlakuan jahat para netizen dari beberapa negara tersebut.

"Kebencian Anda menghilangkan kesenangan dan kenikmatan dari pengalaman sekali dalam seumur hidup ini. Apakah memang sulit untuk menyebarkan cinta daripada kebencian?" katanya.

Sumber: Okezone