Memeluk Sapi Dipercaya Turunkan Stres, Mau Coba?

Okezone
 Okezone - Tue, 20 Oct 2020 07:02
 Dilihat: 352
Memeluk Sapi Dipercaya Turunkan Stres, Mau Coba?

Menjaga kewarasan menjadi salah satu harapan yang dilakukan banyak masyarakat. Dengan begitu, Anda tetap bisa mengontrol imunitas tubuh dan terjaga dari risiko paparan Covid-19.

Upaya yang banyak dilakukan untuk tetap waras misalnya saja memelihara tanaman, gowes, atau sederhananya tetap terkoneksi dengan sahabat tersayang. Tapi, kini ada cara lain yang sedang tren yaitu memeluk sapi.

Terdengar aneh? Begitulah faktanya. Menurut laporan New York Post, beberapa orang di Belanda mulai melakukan aktivitas satu ini. Di sana, memeluk sapi sebagai upaya menurunkan stres disebut dengan 'Koe Knuffelen'.

Baca Juga : 5 Gaya Nagita Slavina di Labuan Bajo, Cantik Pakai Topi Maria Mercedes!

BBC menjelaskan, praktik memeluk sapi diyakini bisa mengurangi stres pada seseorang dengan melepaskan hormon pengikat oksitosin. Nah, sapi dipilih secara khusus karena suhu tubuhnya hangat dan sikapnya yang tenang.

"Sapi adalah hewan yang sangat santai, mereka cenderung tidak berkelahi, mereka tidak mendapat masalah," kata seorang pemilik peternakan yang mempromosikan praktik aneh ini pada BBC.

Jadi, untuk bisa melakukan 'Koe Knuffelen', Anda cukup datang ke ladang dan pemilik sapi akan mengantar Anda ke sapi-sapi yang siap dipeluk. Beberapa orang bahkan dilaporkan berbaring bersama dengan si sapi dan melakukan itu dinilai sangat menyenangkan dan menenangkan.

Sumber: Okezone