Menteri Milenial, Yuliandre Didukung Netizen

Okezone
 Okezone - Wed, 14 Aug 2019 01:48
 Dilihat: 17
Menteri Milenial, Yuliandre Didukung Netizen

JAKARTA - Masuknya nama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis dalam bursa calon menteri milenial kabinet pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Dari latar belakang, kapasitas, dan pengalamannya, kementerian yang dianggap cocok dipimpin mantan Presiden Komisi Penyiaran Dunia (IBRAF) ini adalah Kominfo.

Bukan hanya Pengamat Politik Andriadi Achmad yang menilai tokoh muda nasional asal ranah Minang itu layak masuk sebagai calon menteri dari kalangan milenial, namun juga para netizen atau para pegiat media sosial. Banyak yang mendukungnya jadi menteri karena komitmen kebangsaannya, pengalaman, dan dinilai sukses memimpin KPI Pusat.

Salah satunya Iwan Piliang, pegiat citizen journalism yang juga wartawan menyebutkan bahwa Yuliandre merupakan sosok milenial yang punya komitmen kebangsaan dan mumpuni di bidangnya.

"Jika ada kandidat menteri milenial, ia salah satu unggulan menurut saya. Semoga pengabdian berikutnya Bung Andre (panggilan akrab Yuliandre Darwis-red), di kursi menteri. Aamiin ya Rabb," ungkap pria yang bernama lengkap Narliswandi Piliang dalam komentarnya di akun Instagram @yuliandredarwis.

Yuliandre yang pernah menjabat Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia ini dinilai sebagai sosok milenial yang matang pengalamannya. Sosok pemimpin muda, energik, dan kreatif.

"Kalau ini saya setuju (jadi menteri, red). Milenialnya udah matang pengalaman," tulis @m.fathan.mubina.

"Kami para milenial mendukung Uda buat jadi menteri," sambung @heavenlystories.

Netizen lainnya juga berharap dan mendoakan agar doktor yang pernah menjabat Ketua Program Studi Magister Komunikasi FISIP Universitas Andalas tersebut jadi menteri sekaligus bisa mewakili putra Minang di kabinet.

"Kapan lagi putra Minang bisa di parlemen menteri. Semoga membawa perubahan dan sumbangsih bagi kemajuan bangsa," komen @sosmiadirasyid. "Semoga milenial seperti Uda banyak di kabinet sekarang. Sebagai orang Minang, saya ikut bangga," imbuh akun @susi.marni.

Selama di bawah kepemimpinan Yuliandre, KPI dinilai semakin baik. Apalagi selama ini mantan duta muda UNESCO ini dikenal kritis dan intens dalam mengampanyekan perang melawan informasi hoaks yang digencarkan pemerintah dan media bertema "Saring sebelum Sharing". Para netizen berharap Yuliandre tetap selalu bisa menyaring konten penyiaran yang bisa merusak mental generasi bangsa. "Tetap menjadi public figure yang menginspirasi dengan kinerja," tulis @rafiqsyauqi99.

Sumber: Okezone