Minta Giovanni van Bronckhorst Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Akun Ini Kena Bulan-bulanan Netizen!

Okezone
 Okezone - Mon, 08 Jan 2024 08:57
 Dilihat: 68

MINTA Giovanni van Bronckhorst menjadi pelatih Timnas Indonesia, akun Instagram yang ditengarai palsu @elkan_baggott7 menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Senin (8/1/2024), Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunggah rekap aktivitasnya selama satu pekan terakhir.

Dalam unggahannya, Erick Thohir menyampaikan sejumlah aktivitasnya selama satu minggu terakhir, termasuk bertemu dengan calon pemain naturalisasi Indonesia, Thom Haye. "Semangat Senin! Semangat untuk semua yang berjuang meraih mimpi demi Indonesia maju, makmur dan berdaulat," tulis Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir.

(Erick Thohir cerita aktivitasnya selama sepekan. (Foto: Instagram/@erickthohir)

Unggahan itu pun dikomentari banyak akun, terutama para pencinta sepakbola Tanah Air di media sosial. Kebanyakan dari mereka menanyakan kebenaran kiper FC Dallas, Maarten Paes, yang dikabarkan tengah berada di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi.

Namun, komentar @elkan_baggott7 yang paling menarik perhatian. Ia meminta Erick Thohir mengganti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan juru taktik asal Belanda, Giovanni van Bronckhorst.

"Pak, tolong rekrut pelatih Van Bronckhorst dari Belanda, biar ada chemistry. Soalnya STY enggak cocok melatih pemain keturunan," tulis akun @elkan_baggott7.

Komentar itu sontak menyulut emosi pencinta Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Mereka kompak menyerang akun tersebut.

"Memangnya Anda yakin Van Bronckhorst bisa langsung menang-menang terus? Kalo kalah terus ujung-ujungnya Anda juga bakal bilang out lagi," tulis akun @pay_duapuluh.

Sumber: Okezone