Pakai Baju Adat Lampung, Netizen Puji Presiden Jokowi Keren

Okezone
 Okezone - Tue, 17 Aug 2021 04:47
 Dilihat: 501
Pakai Baju Adat Lampung, Netizen Puji Presiden Jokowi Keren

MEMIMPIN upacara HUT RI di Istana Merdeka tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat yang berasal dari daerah Lampung. Pada upacara 17 Agustus 2021, Presiden Jokowi terlihat gagah menggunakan setelah khas Lampung berwarna putih.

Tahun ini, seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, Presiden Jokowi memilih untuk memakai pakaian adat Pepadun yang berasal dari Provinsi Lampung. Terdiri dari baju lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celana panjang berwarna putih juga lalu dipadu bersama sarung tumpal yaitu kain sarung khas Lampung yang dipakai menutup celana dari bagian pinggang hingga lutut.

Makin sempurna dengan pemakaian kain selendang, ikat pinggang, dan tutup kepala yang semuanya berwarna merah keemasan.

Sebagai informasi, pada dua tahun sebelumnya dalam gelaran upacara HUT RI ke-74 dan ke-75 tahun 2019 dan 2020, Presiden Joko Widodo kala itu memilih untuk mengenakan busana adat khas Klungkung asal Bali dan busana adat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penampilan Presiden Jokowi di upacara HUT RI ke-76 tahun ini, sebagaimana pantauan MNC Portal Indonesia, Selasa (17/8/2021) di linimasa sosial media, terlihat banjir pujian dari para netizen.

Selain memuji penampilan visual Jokowi, ada pula netizen yang berasal dari Lampung pun mengaku bangga melihat Jokowi tahun ini memimpin upacara HUT RI dengan memakai pakaian adat dari Lampung.

"Keren betul pak Jokowi pakai baju adat Lampung," seru akun @what***Iik*s

"Terlepas dari urusan politik atau apa pun, jujur Pak Jokowi ganteng juga yah pakai baju adat Lampung hari ini. Bajunya bagus banget," puji netizen pemilik akun bernama @ellena***ra

"Keren juga Pak Jokowi pakai baju adat Lampung," tambah @Samue**siahaan

"Nonton di tv, jujur saya bangga sebagai warga Lampung karena di HUT RI ke 76 kali ini pak @jokowi memakai baju adat Lampung," komentar dari @BangPona**

"Nonton upacara #17an terus liaht baju pak Jokowi kok bagus," puji @Via**via_

"Pak Jokowi pakai baju adat lampung keren!!," seru @twii**n.

Sumber: Okezone