Polisi Tangkap Peretas Soal Video Viral Bakar Alquran

Okezone
 Okezone - Mon, 24 May 2021 08:58
 Dilihat: 515
Polisi Tangkap Peretas Soal Video Viral Bakar Alquran

JAKARTA - Polisi telah menangkap terduga pelaku yang melakukan peretasan terhadap akun Instagram milik @farhanah_santoso_245. Adapun akun tersebut telah memposting video berisi pembakaran Alquran.

"Benar (sudah diamankan), Kabid Humas (Polda Metro Jaya) nanti yang statmen," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Covid-19 Varian India Masuk Jateng Dibawa ABK Filipina

Menurutnya, pelaku terduga peretas akun yang memposting pembakaran Alquran tersebut telah diamankan. Namun, dia belum menjelaskan secara detil tentang kronologis penangkapan pelaku itu dan identitas pelakunya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial tentang adanya aksi pembakaran Alquran yang diunggah akun Instagram @farhanah_santoso_245. Selain itu, tampak juga kata-kata tak senonoh yang ditulis pada halaman Alquran tersebut.

Baca juga: Viral Wanita Diduga Bakar Alquran, Polisi: Sedang dalam Penyelidikan

Sejumlah akun Instagram lain bereaksi dengan membagikan tangkapan layar pembakaran dan tangkapan layar lainnya. Termasuk, membagikan foto kartu identitas yang diduga sebagai pemilik akun @farhanah_santoso_245.

Sumber: Okezone