Presiden Minta Masukan Netizen soal Pradesain Istana Negara di Ibu Kota Baru

Okezone
 Okezone - Sat, 03 Apr 2021 04:08
 Dilihat: 364
Presiden Minta Masukan Netizen soal Pradesain Istana Negara di Ibu Kota Baru

JAKARTA - Desain burung garuda untuk Istana Negara di ibu kota baru, Kalimantan Timur mendadak viral. Visual Istana Negara dengan desain burung garuda kini ramai diperbincangkan warganet.

Lewat foto yang beredar di jagat maya, warganet ada menyambut baik maupun keberatan akan desain tersebut dengan berbagai argumen.

Presiden RI Joko Widodo mengharapkan adanya masukan dari seluruh pihak atas pradesain Istana Negara yang akan dibangun di ibu kota baru nanti di Kalimantan Timur.

Baca juga: Ibu Kota Baru Bisa Dipakai Jokowi 17 Agustusan pada 2024?

Hal itu disampaikan Presiden melalui akun Instagram @jokowi yang diunggah di Jakarta, Jumat, dengan menyertakan video singkat yang menampilkan bentuk pradesain Istana Negara.

Presiden menyampaikan sejumlah usulan, salah satunya adalah pradesain Istana Negara karya seniman patung kenamaan Nyoman Nuarta yang videonya dapat disaksikan dalam unggahan itu. Menurut Presiden, usulan Nyoman Nuarta sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga: Istana Presiden di Ibu Kota Baru Mulai Dibangun, Ekonomi RI Bergerak

Meskipun demikian, Presiden menekankan usulan tersebut masih pada tahap pradesain.

"Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan masukan dari bapak, ibu, dan saudara-saudara semua tentang pradesain Istana Negara ini. Saya menginginkan Istana Negara tidak hanya dikenang sebagai tempat Presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tetapi juga mencerminkan kemajuan bangsa," kata Presiden dalam Instargammnya.

Sumber: Okezone