Punya Hutang 26 Miliar, Artis Cantik Ini Diajak Suami Bunuh Diri, Begini Nasibnya Sekarang!

slidegossip
 slidegossip - Tue, 04 Feb 2020 04:16
 Dilihat: 845
Punya Hutang 26 Miliar, Artis Cantik Ini Diajak Suami Bunuh Diri, Begini Nasibnya Sekarang!
slidegossip.com - Masalah hutang pernah membuat artis cantik Angela Lee hampir kehilangan akal. Seperti dilansir dari grid.id (30/1/2020), tak tanggung-tanggung, Angela Lee bersama suaminya David Hardian Sugito, saat itu terlilit hutang hingga Rp 26 Miliar. Ironisnya, karena putus asa tak bisa membayar hutang, sang suami sampai mengajak Angela untuk bunuh diri bersama anak mereka.

Angela Lee (grid.id)

Lilitan hutang yang begitu besar, membuat Angela Lee dan suaminya frustasi dan hampir kehilangan akal. Angela dan David bahkan siap melakukan cara apapun untuk melunasi hutang tersebut, termasuk dengan berhutang lagi di tempat baru.

Angela mengaku sempat setuju dengan ajakan David untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri karena sudah tak tahu lagi caranya melunasi hutang sebesar itu. Namun saat itu Angela Lee merasa takut untuk melakukan aksi bunuh diri.

"Suami memang ngajak aku dan anak bunuh diri bareng-bareng. Biar sudah enggak ngerasain hutang lagi. Tapi aku juga yang masih bingung dan takut juga buat bunuh diri," ungkap Angela Lee, pada November 2017 silam.

Untungnya, sebelum niat bunuh diri itu muncul kembali, Angela bertemu dengan seorang pengacara yang mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan. "Keinginan untuk bunuh diri Itu timbul karena aku sudah hopeless. Aku bingung mau bayar hutang sebesar itu dengan cara apa," ujar Angela Lee.

"Tapi akhirnya aku ketemu Pak Henry Indraguna. Dia pengacara aku, dia yang membantu menguatkan aku, dia juga berjanji akan membantu mengurai benang ruwet yang aku hadapi," tambahnya.

Hutang sebesar Rp 26 Miliar yang menjerat Angela Lee berawal dari kerjasamanya dalam menjalankan bisnis barang-barang mewah, seperti tas dan sepatu. Untuk menutup hutangnya, Angela Lee meminjam uang kepada rekan-rekannya. Ia juga menggadaikan barang dagangannya kepada seorang wanita bernama Devi.

Namun belum usai melunasi hutang, 5 orang re-seller melaporkannya kepada pihak berwajib. Angela Lee dilaporkan atas tuduhan penggelapan dan penipuan barang mewah. Angela dan suaminya akhirnya dipanggil dan ditangkap Polresta Yogyakarta, pada Rabu (28/2/2018) lalu.

"Pelaku kami panggil pada 5 Februari 2018. Setelah menjalani pemeriksaan, keduanya langsung ditahan di Polres," jelas Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Are di Mapolres Sleman.

Lalu bagaimana nasib Angela Lee selanjutnya? Ancaman hukuman yang menjerat pemilik nama asli Angela Charli itu awalnya adalah 15 tahun penjara, namun Angela Lee dapat melewati cobaan tersebut dalam waktu 8,5 bulan. Angela Lee mendekam di tahanan sejak Februari 2018 dan kini sudah bebas.

Yang mengejutkan, Angela Lee mengaku sudah bercerai dari David saat mereka sama-sama dipenjara. Angela mengakui bahwa sebelum dirinya dan David masuk penjara, rumah tangganya sudah berada di ujung tanduk dan sedang proses perceraian.

Selepas bebas dari penjara dan menyandang status janda, Angela Lee sempat dikabarkan berpacaran dengan pria tajir yang memberinya hadiah mobil mewah seharga Rp 5 Miliar. Namun karena alasan tertentu, Angela akhirnya mengembalikan mobil tersebut.

Kini, Angela Lee sudah terlihat aktif lagi di dunia hiburan tanah air. Ia sempat menjadi host beberapa program acara TV dan diundang sebagai bintang tamu di beberapa talkshow. Angela pun perlahan bangkit lagi dan melanjutkan kariernya sebagai artis. Semoga kesalahannya nggak diulangi lagi ya!
Sumber: slidegossip