The Connell Twins Viral, Psikolog Sentil Influencer Penebar Hal Negatif

Okezone
 Okezone - Fri, 07 Aug 2020 07:11
 Dilihat: 1002
The Connell Twins Viral, Psikolog Sentil Influencer Penebar Hal Negatif

Influencer The Connell Twins tengah jadi pusat perhatian setelah split tounge 'incest'-nya viral. Ya, dalam sebuah video yang viral di Twitter, Christy O'Connell menyebut incest dengan 'insect'. Kata tersebut ia ucapkan seraya membahas isu inses atau hubungan sedarah.

Di sisi lain, netizen pun menyelipkan frasa 'menjilat ludah sendiri' pada The Connell Twins. Hal itu karena dirinya merasa jijik dengan perbuatan inses, tetapi belum lama ini beredar video mereka yang diduga melakukan inses.

Perilaku The Connell Twins seperti ini bisa dibilang sesuatu hal negatif. Ya, tidak sepatutnya seseorang melakukan apa yang dilakukan anak kembar identik tersebut.

Sebab, 'title' influencer melekat pada diri mereka. The Connell Twins tercacat memiliki pengikut di Instagram sebanyak 154 ribu di akun @theconnelltwins12. Sedangkan di akun Instagram mereka masing-masing, @carly.oc memiliki pengikut sebanyak 487 ribu, sedangkan @christy.oc sebanyak 495 ribu.

Lalu, mereka pun cukup aktif di Youtube. Jumlah subscribers The Connel Twins di platform video itu sebanyak 2,45 juta pengikut. Bukan jumlah yang sedikit tentunya.

Baca Juga : The Connell Twins Viral di Medsos, Psikolog: Jangan Kasih Panggung

Tidak hanya itu, mereka pun cukup aktif di website dewasa OnlyFans dengan nama akun doubleoc. Nah, salah satu video mereka yang ada di sana bocor ke publik dan akhirnya itu yang membuat mereka viral.

Terkait dengan tingkah laku influencer seperti The Connell Twins, Psikolog Klinis Meity Arianty menjelaskan bahwa setiap influencer tahu betul bahwa mereka sebenarnya memiliki beban moral. Itu karena mereka memiliki banyak pengikut dan mau enggak mau ditiru.

"Karena kondisinya demikian, seharusnya para influencer hati-hati dan memikirkan betul dampak dari perilaku yang mereka lakukan di platform mereka," tegas Meity Arianty pada Okezone melalui pesan singkat, Jumat (7/8/2020).

Sumber: Okezone