Video Viral Perlihatkan Seekor Simpanse Tiru Manusia Bersihkan Kandang Sendiri

Okezone
 Okezone - Mon, 28 Jan 2019 06:59
 Dilihat: 694
Video Viral Perlihatkan Seekor Simpanse Tiru Manusia Bersihkan Kandang Sendiri

SHENYANG - Video viral memperlihatkan seekor simpanse membersihkan kandangnya sendiri dengan sapu, menirukan perawatnya. Video yang diambil di sebuah kebun binatang di Kota Shenyang, Provinsi LIaoning, China itu membuat warganet terkagum-kagum.

"Suatu hari kami menemukan dia menatap kami melakukan pembersihan dan kemudian kami mengamati bahwa dia meniru kami untuk membersihkan kamar dengan sapu dengan serius. Dia bahkan membersihkan sudut-sudut dengan hati-hati," kata Wang Jingjing, seorang perawat di kebun binatang kepada CGTN.

"Ada daun kering di paviliun primata, yang dikumpulkan setelah musim gugur. Pertama, kami ingin meniru lingkungan kehidupannya di alam liar dan yang kedua daun pepohonan dapat membantu mengurangi bau di dalam kandang," lanjutnya.

Video:YouTube/CGTN

Sejak dibagikan di media sosial, video tersebut telah ditonton lebih dari 60.000 kali di Fecbook dan lebih dari 11.000 kali di Instagram.

"Itu sangat manis," kata salah seorang warganet. "Dia membersihkan diri lebih baik daripada saya," kata yang lainnya.

Menurut perawatnya, simpanse berusia 18 tahun itu memiliki IQ seperti manusia berusia empat tahun. Seperti simpanse lainnya, ia juga suka meniru manusia.

Sumber: Okezone