Viral 2 Guru Indonesia Ajarkan Bahasa Inggris dan Matematika di Korsel, Bonus Belajar Budaya Indonesia

Okezone
 Okezone - Thu, 26 Oct 2023 05:11
 Dilihat: 191

SELAIN dari orang tua, pengetahuan dan keterampilan bisa kita dapatkan melalui pengajaran seorang guru. Guru pun bisa menjadi sumber informasi yang kadang tidak bisa kita dapatkan hanya dari membaca.

Seperti kisah dua guru asal Indonesia yang mengajar di Korea Selatan. Mereka pun tidak hanya mengajarkan pelajaran kurikulum atau pelajaran biasa, tapi mereka ikut sebarkan kekayaan budaya Indonesia.

Adalah Uswatun Khasana dan Siti Amalia, yang mengajar di SMP Geulbeot, Sejong, Korea Selatan. Uswatun Khasana sendiri ngajar mata pelajaran Bahasa Inggris, sementara Siti Amalia ngajar Matematika. Menurut laman Gukjenews, selain mengajar mata pelajaran biasa, kedua guru itu memperkenalkan berbagai hal terkait Indonesia.

"Mereka mengedukasi juga ke murid-murid tentang masakan Indonesia, permainan tradisional Indonesia, instrumen musik Indonesia, dan banyak hal lainnya yang terkait dengan Indonesia," ungkap laman tersebut, dikutip MNC Portal.

Apa yang dilakukan dua guru asal RI ini ternyata membekas di hati murid-muridnya. Ada satu anak murid berkomentar kalau cara mengajar guru Indonesia ini spesial.

"Terima kasih banyak sudah datang jauh-jauh dari Indonesia. Saya senang belajar hal baru dari negara lain, termasuk budaya Indonesia bareng teman-teman," kata Joo Minhyuk, murid kelas 1 SMP Geulbeot.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMP Geulbeot, Cho, yang mengundang kedua guru RI ini pun terkesima dengan cara mengajar Uswatun dan Amalia. "Ini adalah kesempatan baik bagi para murid di sini untuk mengerti keanekaragaman budaya dan mengasah kemampuan komunikasi para murid," kata Cho.

"Bahkan, dengan hadirnya dua guru asal Indonesia ini, kami berharap kemampuan mengajar para guru di sini akan bertambah," tambahnya.

Sumber: Okezone